oleh

Satgas TMMD Latih Gerak Jalan Siswa SMPN 4 Satap Kulisusu

BUTUR, INIKATASULTRA.com Anggota Satgas TMMD ke 105 Kodim 1416 Muna, Serda Darson Rahmat, melatih gerak jalan bagi Siswa SMPN 4 SATAP Buton Utara, Sabtu (3/8/2019).

Serda Darson Rahmat mengatakan akhir-akhir ini, sejumlah siswa siswi baik kalangan SMA, SMP dan SD di Kecamatan Kulisusu, sedang disibukkan dengan kegiatan latihan gerak jalan, dalam rangka memperingati HUT RI ke 74 tahun 2019.

“Kami dari anggota Satgas TMMD, melatih SMPN 4 SATAP Kulisusu. kegiatan ini dilakukan sebagai persiapan menjelang peringatan HUT Republik Indonesia ke- 74,” ungkapnya.

Menurutnya, semangat para siswa dalam latihan gerak jalan sangat Luar biasa. Meskipun kelelahan, namun semangat generasi penerus bangsa ini dalam berpartisipasi mengisi hari kemerdekaan, patut diacungi jempol.

”Ya tentu anak-anak capek. Solusi ketika mereka lelah, kita bawa istirahat dulu sambil bercerita dan menghibur mereka untuk menimbulkan Motivasi dan semangatnya,” kata Darson.

Apalagi, lanjut dia, semangat siswa SMPN 4 SATAP Kulisusu, dalam mengisi kemerdekaan begitu menggelora. Anak-anak ingin menampilkan performa terbaik, sehingga bisa membanggakan orang tua dan sekolahnya.

Radil, Siswa kelas VIII SMPN 4 SATAP sangat senang bisa di latih oleh anggota TNI. ”Saya pengen jadi tentara juga nanti kalau sudah besar, saya melihat bapak tentara memakai baju loreng sangat gagah,” katanya dengan polos. (Andik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed