oleh

TNI Kodim 1416 Muna Ajak Warga Butur Jadikan Sampah Musuh Bersama

BUTUR, INIKATASULTRA.com – Tentara Nasional Indonesia (TNI) Kodim 1416 Muna melalui giat TNI Menunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 tahun 2019, Buton Utara (Butur), mengajak warga masyarakat setempat, agar menjadikan sampah sebagai musuh bersama.

Ajakan tersebut terpampang nyata dengan real action ditengah-tengah masyarakat. Satgas bersama warga setempat, kompak saling bahu membahu membersihkan sampah, di Tepi Laut Desa Banu-Banua Jaya, Kecamatan Kulisusu, Senin (5/8/2019).

Dansatgas TMMD 105, melalui Pasiter Kapten Inf Hamlin mengatakan, tujuan kegiatan ini selain menciptakan lingkungan Desa yang bersih, indah, rapi dan sehat, juga sebagai bentuk kemanunggalan antara TNI dan masyarakat.

Kata Hamlin, lingkungan yang sehat adalah lingkungan yang bersih dari segala penyakit dan sampah, karena sampah adalah musuh kebersihan yang paling utama. 

Sitata Kepala Dusun I, mengucapkan terima kasih kepada Satgas TMMD 105 yang telah ikut memotivasi warga untuk menciptakan Desa sadar lingkungan.

“Dengan mewujudkan kebersihan, keindahan dan kenyamanan lingkungan, muaranya akan berdampak baik bagi kesehatan masyarakat sekitar,” ujar Sitata.(Andik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed