oleh

Tinjau Lokasi TMMD, Danrem 143/HO dan Wabup Butur Beri Kejutan ke Warga

BUTUR, INIKATASULTRA.com – Selepas upacara penutupan TMMD 105 Butur Kodim 1416/Muna, Komandan Korem 143/Halu Oleo Kolonel Inf Yustinus nono Yulianto didampingi Wakil Bupati Buton Utara Rahmadio dan unsur muspida meninjau lokasi TMMD.

Danrem bersama rombongan menyempatkan diri untuk singgah di warung-warung milik warga. Di tempat itu rombongan bercengkrama dengan masyarakat yang ada di sekitar lokasi.

Danrem dan rombongan bahkan sempat mencicipi buah Asam Jawa yang dijual di warung milik Ibu Intan.

“Melihat buah asam ini mengingatkan saya tentang masa kecil dan kampung halaman saya,” kata Kolonel Yustinus Nono Yulianto.

Ia bahkan bercerita jika di masa kecilnya dulu ia sering mencari buah Asam Jawa.

“Buah ini banyak di kampung saya, makanya diberi nama Desa Asembagus dan waktu kecil saya suka melempar buah ini dan saya suka memakannya,” imbuh Danrem.

Sementara itu, Ibu Intan mengaku kaget karena didatangi oleh rombongan Wakil Bupati bersama Danrem.

“Saya kaget, kenapa ini Pak Wakil (Bupati) ada datang ke sini sama bapak-bapak tentara. Alhamdulillah semua asamnya dibeli,” kata perempuan paruh baya ini.

Hal ini menjadi pemandangan yang begitu menarik dengan suasana keakraban yang tercipta. Di akhir kunjungan, rombongan bahkan menyempatkan diri memborong Asam Jawa yang dijual Ibu Intan. (RF)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed