oleh

KPU Kolut Resmi Tetapkan 25 DPRD Terpilih di Pemilu 2019

KOLUT, INIKATASULTRA.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kolut, resmi menggelar rapat pleno terbuka, penetapan perolehan kursi Partai Politik (Parpol) dan calon terpilih anggota DPRD Kolut hasil Pemilu 2019, Selasa (13/8/2019).

Kegiatan yang digelar di salah satu hotel di Kota Lasusua tersebut, dihadiri langsung Bupati Kolut, H Nur Rahman Umar, Kapolres Kolut, AKBP Susilo Setiawan, Ketua dan Komisioner KPU Kolut, serta beberapa Caleg terpilih dan tokoh masyarakat setempat.

Dalam rapat pleno tersebut, perolehan 25 Kursi DPR Kolut periode 2019-2024 ditetapkan, Partai Demokrat menjadi partai peraih kursi terbanyak dengan 8 Kursi, disusul PKB 5 kursi, PDI, PPP, PBB masing-masing 3 kursi, Gerindra 2 kursi dan Partai Golkar 1 kursi.

Bupati Kolut, dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada KPU Kolut, atas semangat dan kerja keras dalam menjalankan tugas, sehingga penyelenggaraan Pemilu di wilayah Kolut, dapat terlaksana dengan baik, lancar, aman dan terkendali.

Orang nomor satu di Kolut ini berharap, dengan telah ditetapkannya perolehan kursi dan calon terpilih, semua pihak terkhusus para figur Caleg yang selama ini berjuang dalam arena politik, dapat menerima hasil yang telah ditetapkan.

“Dalam suatu perlombaan ataupun persaingan, sudah tentu akan terjadi hal-hal yang tidak berkenan bagi berbagai pihak, namun perlu disadari perlombaan ini merupakan upaya kita untuk menciptakan suatu kesimpulan yang terbaik bagi masyarakat Bangsa dan Negara,” tutur Bupati.

Olehnya itu, lanjut Bupati, bagaimanapun kondisi persaingan yang terjadi selama proses Pemilu berlangsung.

Secara pribadi dan mewakili pemerintah, dirinya menghimbau agar itu semua berakhir sampai di sini, demi kemajuan dan kejayaan Kolaka Utara. (IS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed