oleh

Ratusan WB Lapas Raha Ikut Pecahkan Rekor MURI Tari Kolosal “Indonesia Berkarya, Indonesia Jaya’ Kemenkumham

MUNA, INIKATASULTRA.com – Ratusan Warga Binaan (WB) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Raha, mengikuti tari kolosal “Indonesia Berkarya, Indonesia Jaya” melalui video confrence langsung dari Tangerang, pemecahan rekor MURI, dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia (RI), dihalaman Lapas Raha, Kamis (15/8/2019).

Agenda rutin tahunan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) RI digelar secara serentak di seluruh Indonesia, dari sabang sampai merauke, yang diikuti oleh Pegawai Lapas, lembaga Kementerian, lembaga negara setingkat Menteri, mitra kerja Kemenkumham serta ratusan ribu warga binaan secara Nasional.

Kepala Lapas Kelas II B Raha, LM. Masrul, menuturkan, keikut sertaan WB Lapas adalah bahagian dari rasa persatuan dan kesatuan serta menumbuhkan rasa nasionalisme terhadap bangsa dan negara.

“Kegiatan ini dalam rangka menyambut HUT ke -74 RI, sekaligus ingin merekatkan tali persaudaraan warga binaan se Indonesia lewat tari kolosal yang diciptakan oleh Lapas Perempuan Jakarta, sementara lagu Indonesia Bekerja Indonesia Jaya diciptakan oleh bu Direktorar Jenderal (Dirjen) Kemenkumham RI DR. Sri Puguh Budi Utami,” ungkapnya, Kamis (15/8/2019).

Kegiatan ini juga, lanjut mantan Kepala Seksi Administrasi Keamananan dan Ketertiban Lapas Narkoba Makassar itu, merupakan kalender tahunan Kemenkumham, dengan berbagai rangkaian agenda pemecahan rekor MURI menyambut perayaan kemerdekaan bangsa Indonesia. (Andik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed