oleh

Sambut HUT RI Ke 74, Rutan Unaaha Ambil Bagian Dalam Giat Tari Kolosal Indonesia Bekerja

KONAWE, INIKATASULTRA.com – Dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun (Hut) Republik Indonesia ke 74, jajaran pemasyarakatan di seluruh Indonesia melaksanakan Tarian Kolosal Indonesia Bekerja secara serentak, Kamis (15/8/2019).

Tarian Kolosal indonesi Bekerja merupakan Karya Dirjen Pemasyarakatan. Kemudian rencannya kegiatan serentak ini akan mendapatkan penghargaan dari museum rekor indonesia (MURI) dengan peserta terbanyak yang melibatkan seluruh petugas lapas dan juga Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). 

Untuk meraih rekor MURI tersebut, Rumah Tahanan (Rutan) Kelas llB Unaaha ikut serta ambil bagian dengan jumlah peserta 80 orang terdiri dari, 50 orang Warga binaan ditambah 30 petugas Rutan di lapangan Apel Rutan Unaaha.

Pada kegiatan ini khususnya di Rutan Unaaha ada 80 peserta dipimpin langsung oleh instruktur tari dari Rutan, satu demi satu lenggak lenggok peserta bergoyang. Dengan menggunakan baju seragam merah dan juga caping di kepala, seluruh peserta sangat antusias mengikuti tarian kolosal ini.

“Ini merupaakn tarian yang diiringi lagu indonesia bekerja dan di ciptaan Dirjen Pemasyarakatan. Durasi tarian ini yakni  selama 3 menit,” Ucap Ka Rutan Kelas llB Unaaha Heriyanto usai melaksanakan kegiatan Tari Kolosal.

Ditambahkan, kegiatan tarian Kolosal Indonesia Bekerja ini, secara serentak diikuti kurang lebih 200 ribu peserta warga binaan di seluruh Indonesia. (AS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed