oleh

Seks Saat Datang Bulan, Apa Risikonya?

INIKATASULTRA.com – Menstruasi atau datang bulan terkadang tidak menjadi alasan bagi pasangan, untuk rehat dari aktifitas seksual mereka. 

Bahkan tidak sedikit pula yang menikmati seks saat datang bulan, seolah tidak pernah ada masalah dengan darah yang mengalir dari Miss V.

Dan meski didukung secara medis, namun seks saat datang bulan bukanlah tanpa risiko, dan terkadang kerap terabaikan, salah satu risikonya adalah kehamilan. 

Mereka yang melakukan seks saat datang bulan, dalam hal ini pihak wanitanya, seringkali berfikir bahwa seks saat menstruasi, tidak akan membuat mereka hamil, padahal itu tidaklah benar. 

Dr. Virginia Beckett dari Royal College of Obstetricians and Gynaecologists, mengatakan: “Sperma terkadang mampu bertahan di dalam tubuh hingga tujuh hari lamanya setelah berhubungan”.

Sebab itulah, kata Dr. Beckett, dalam wawancaranya dengan Metro.co.uk mengatakan, bukanlah hal yang mustahil jika seseorang hamil, saat dirinya intim di masa menstruasinya.

Selain kehamilan, risiko lain yang dipicu oleh seks saat datang bulan, terlebih ketika seks dilakukan tanpa perlindunGan kondom, adalah meningkatnya potensi penularan penyakit seperti HIV, hepatitis dan sipilis. (FIN/IS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed