oleh

Besok, IKom UINAM Akan Gelar Kuliah Umum

GOWA, INIKATASULTRA.com – Jurusan Ilmu Komunikasi (IKom) Fakuktas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) akan menggelar Kuliah Umum “Moderasi Agama: Perwajahan Pluralisme dalam Bingkai Bhineka Tunggal Ika” di LT Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Jumat (13/9/2013) besok.

Kegiatan ini diperuntukkan kepada mahasiswa Ilmu Komunikasi, khususnya semester 3 keatas tanpa dipungut biaya sepeserpun

Hadir sebagai narasumber, diantaranya Penyuluh Agama Buddha Miguel Dharmadjie dan Akademisi UINAM Jalaluddin Basyir.

Jalaluddin Basyir yang juga dosen Ilmu Komunikasi mengatakan, tema tersebut dipilih karena melihat kerisauan masyarakat dalam hal memahami konsep atau ajaran agama khususnya islam.

“Saya melihat persoalan-persoalan yang sering timbul itu lebih banyak terjadi pada masyarakat akal rumput. Agama itu selalu dijadikan semacam alasan atau pembenaran mereka untuk membela kelompok atau golongannya ketika muncul persoalan-persoalan sosial,” ungkapnya, Kamis (12/9/2019).

Pengamat politik itu berharap agar kegiatan tersebut bisa diadakan setiap tahun dengan skala yang lebih besar.

“Kalau ada antusias yang lebih dari audien atau dosen semoga bisa diadakan tiap tahun dengan skalanya juga bisa dinaikkan dari level internal jurusan naik ke level internal universitas bahkan kalau perlu nasional dengan mendatangkan tokoh-tokoh lintas agama,” tutupnya. (**)

Citizen Reporter: Nurdiana

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed