oleh

Bantai Brunei Darussalam, Timnas Indonesia U-16 Selangkah Lagi Lolos ke Bahrain

INIKATASULTRA.com – Timnas Indonesia U-16 kembali berpesta gol pada laga ketiga kualifikasi Piala Asia U-16 Grup G. Kali ini menghadapi Brunei Darussalam U-16, di Stadion Madya, GBK, Jumat (20/9/2019) malam WIB, Garuda Muda menang setengah lusin gol tanpa balas.

Muhammad Athalla membuka keunggulan Indonesia pada menit ke-14 melalui titik putih. Hadiah penalti diperoleh anak asuh Bima Sakti setelah Ruy Ariyanto diganjar di kotak terlarang.

Dua menit sebelum turun minum, Garuda Muda menggandakan keunggulan lewat aksi Aditya Daffa.

Di babak kedua, Indonesia tampil kian ganas. Enam gol tambahan berhasil diciptakan Marselino Ferdinan dan kawan-kawan.

Dimulai dengan penalti Marselino pada menit 46. Kemudian Muhammad Faizal mengubah skor menjadi 4-0 pad amenit 61. Dua menit berselang giliran Ruy mencatatkan namanya di papan skor lewat sepakan placing nan indahnya.

Pada menit 67, Faizal mencetak brace sekaligus mengubah skor menjadi 6-0. Ruy Juga mencetak brace lewat golnya pada menit 82. Dan akhirnya Aditya Daffa menutup pesta gol Garuda Muda lewat golnya pada menit 87.

Indonesia U-16 pun menang 8-0 sekaligus menjaga asa lolos ke babak utama Piala Asia U-16 2020 yang akan digelar di Bahrain.

Pada laga terakhir Grup G, Indonesia akan menghadapi China pada Minggu (22/9/2019) lusa. Jika mampu mengalahkan China, Garuda Muda dipastikan lolos sebagai juara grup. Kalaupun kalah atau imbang, Indonesia masih berpeluang sebagai salah satu dari empat runner up terbaik yang lolos ke Bahrain. (P1/IS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed