oleh

Bupati Koltim Ingatkan Kades Tertib Kelola Pemerintahan dan Keuangan

KOLTIM, INIKATASULTRA.com – Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) menggelar Rapat Kerja Teknis (Rakernis) tata kelola pemerintahan dan keuangan desa, di Aula Pemda Koltim, Kamis (26/9/2019).

Kegiatan rakernis tersebut diikuti oleh seluruh camat, lurah, kepala desa, BPD, LPM dan LKD se-Kabupaten Kolaka Timur.

Bupati Koltim, Tony Herbiansyah saat membuka secara resmi Rakernis tersebut mengatakan rakernis penting untuk dilakukan agar tidak terjadi tumpang tindih program kegiatan antara Pemkab dengan pemerintah desa.

“Saya mengucapkan terimakasih atas kehadiran saudara-saudara dalam acara Rakernis, karena kegiatan ini sangat penting dalam pengelolaan pemerintahan dan keuangan desa/kelurahan,” jelas Tony.

Dirinya juga menagapresiasi pihak DPMD Koltim yang telah menyesuaikan aparat perangkat desa yang mengacu kepada Permendagri Nomor 67 Tahun 2017 dengan syarat umum minimal SLTA.

“Dengan batasan umur 60 tahun, ini kaitanya dengan kenaikan penghasilan terap (SILTAP) setara dengan golongan II/a ASN. Sesuai dengan peraturan pemerintah (PP) Nomor 11 Tahun 2019. Ini berarti aparat perangkat desa telah di tingkatkan sumber daya manusia (SDM) dan penghasilan tetap,” tambahnya.

Bupati pun berpesan kepada kepala desa agar memiliki niat yang bagus dan jalan lurus dalam menjalankan roda pemerintahan sehingga berdampak pada kepercayaan masyarakat.

“Kegiatan kita berjalan dengan lancar mulai dari jembatan, perbaikan jalan dan jembatan ini semua adalah perhatian kita (pemerintah daerah) kepada masyarakat, fokus agar masyarakat sejahtera,” pungkas Bupati. (ASL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed