oleh

Melalui Pamsimas, Tony Herbiansyah Harap Masyarakat Dapat Akses Air Bersih

KOLTIM, INIKATASULTRA.com – Bupati Kolaka Timur, Tony Herbiansyah mengarapkan Program Nasional Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) yang telah berjalan dapat menyentuh semua lapisan dan bermanfaat bagi masyarakat.

Hal tersebut disampaikan bupati saat kegiatan Penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) APBN/APBD Tahun Anggaran 2019 dan Sosialisasi Kabupaten Tahun Anggaran 2020 Program Nasional Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas III), di Aula Pemda Koltim, Kamis (26/9/2019).

Menurut Ketua DPW NasDem Sultra ini, Pamsimas merupakan salah satu program yang dilaksanakan Pemerintah pusat yang dilaksanakan di wilayah perdesaan dan pinggiran kota.

“Pamsimas bertujuan untuk meningkatkan jumlah fasilitas pada warga masyarakat kurang terlayani termasuk masyarakat berpendapatan rendah di wilayah perdesaan,” ujarnya.

Lanjut Bupati, Pamsimas diharapkan dapat mengakses pelayanan air minum dan sanitasi yang berkelanjutan serta meningkatkan penerapan perilaku hidup bersih dan sehat. Penerapan program ini dalam rangka mendukung pencapaian target MDGs (sektor air minum dan sanitasi) melalui pengarusutamaan dan perluasan pendekatan pembangunan berbasis masyarakat.

“Masalah air minum ini, sangatlah penting apalagi dimusim hujan atau kemarau. Untuk itu, laksanakan program ini dengan baik dan dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat,” tutup Bupati. (ASL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed