oleh

Penerimaan Anggota Polri 2020 Akan Dibuka, Segera Persiapkan Dirimu

KENDARI, INIKATASULTRA.com – Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri) akan segera membuka tahapan penerimaan anggota Polri Tahun Anggara 2020.

Terkait hal itu, Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Sulawesi Tenggara giat menggelar sosialisasi atau kampanye Proaktif dan Binlat Terpadu Penerimaan calon anggota Polri SIPSS, Taruna Akpol, Bintara dan Tamtama Tahun Anggaran 2020.

“Kami akan melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah SMA dan sederajat di wilayah Sultra, juga di tempat-tempat keramaian dan pusat perbelanjaan,” kata Kepala Biro SDM Polda Sultra melalui Kabag Dalpers, AKBP Achmad Fathul Ulum, Rabu (9/10/2019).

Selain itu, lanjutnya, Biro SDM Polda Sultra juga telah melakukan koordinasi ke Dinas Pendidikan Provinsi Sultra guna mengumpulkan data terkait siswa-siswi yang memiliki prestasi di bidang akademik.

“Ya nantinya siswa-siswi tersebut yang akan mengikuti program pembinaan dan pelatihan untuk menjadi calon anggota Polri 2020,” imbuhnya.

Terkait waktu pelaksanaan tahapan rekrutmen, Fathul mengatakan belum mendapatkan tanggal pastinya. Namun, berdasarkan pengalaman, tahapan akan dimulai pada bulan Maret.

“Persiapkan diri bagi putera-puteri terbaik Sulawesi Tenggara. Kalau untuk tanggal pasti dimulainya tahapan rekrutmen belum ada, tetapi berdasarkan pengalaman dari tahun ke tahun, penerimaan Diktukba, Akpol, dan Tamtama dimulainya bulan Maret, baik itu sosialisasi, tahapan pendaftaran,” bebernya.

“Kalau untuk SIPSS, tahapan penerimaannya dimulai bulan Januari dan mengenai kuota pendidikan kami juga belum mendapatkan informasi dari Mabes Polri,” pungkasnya. (RF)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed