oleh

Pererat Tali Persaudaraan, Raider dan Pemda Koltim Gelar One Day Trail Adventure

KOLTIM, INIKATASULTRA.com – Dalam rangka memperkenalkan wisata alam bumi latamoro Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), serta bertujuan mempererat tali persaudaraan antara raider di Sultra bahkan dari Kalimantan, Sulawesi Tengah dan Kabupaten lainnya,

Raider Koltim dan Pemda Koltim menggelar kejuaraan one day trail adventure, titik star lapangan Latamoro, Kecamatan Tirawuta, Sabtu (12/10/2019), yang dibuka secara langsung oleh Bupati Kolaka Timur Sulawesi Tenggara Tony Herbinasyah

Bupati Kolaka beserta jajaran dan sejumlah pejabat hadir dalam kegiatan tersebut, dan turut hadir Kajari Kolaka, Kajari Konawe, Kapolres Kolaka, kegiatan diawali dengan senam Tobelo. 

Disela sela pelepasan peserta rider, Tony Herbiansyah mengatakan, pemerintah daerah menyambut hangat dan mengapresiasi balapan trail yang diadakan di Kolaka Timur. Apalagi, peserta balapan bukan hanya berasal dari Sultra saja tetapi dari kabupaten lain diluar Sultra.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa mengangkat nama daerah, sekaligus menjadi hiburan bagi masyarakat. Semoga pula kegiatan ini bisa menemukan bibit raider unggul yang bisa mengharumkan nama Kolaka Timur ke depan,” katanya.

Sebagai dukungan pemerintah daerah, selanjutnya rute kegiatan seperti ini bukan hanya lagi pada skala Tirawuta, tapi akan diperluas hingga ke kecamatan Ueesi dan Uluiwoi. “Hadiahnya pun akan lebih menarik dari hari ini sehingga para raider juga akan semakin lebih semangat dalam bertanding. Pihak yang terlibat dalam kegiatan ini kami ucapkan terimakasih,” ucapnya.

Salah satu panitia, Muhajir mengatakan, selain raider dari seluruh Kabupaten Sultra, ada juga raider dari Kalimantan, Sulawesi Tengah dan Sulawesi Selatan, raider yang mengikuti kejuaraan one day trail adventure berjumlah 315 orang.

Tujuan utama, balapan ini adalah untuk menemukan bibit raider Koltim yang nantinya bisa mengharumkan nama Koltim. Selain itu, menperkenalkan alam wisata di kolaka Timur khususnya bumi Latamoro, serta menjalin persaudaran sesama raider di sultra dan kabupaten lain dari berbagai penjuru Indonesia.

“Kejuaran ini pula hanya berlangsung satu hari saja, dengan mengambil rute sejauh kurang lebih 40 kilometer. Mengambil star dari lapangan Latamoro, menuju bukit desa Orawa, puncak Sorimbipi, desa Lalingato, memutar ke rumah jabatan Sekda, mengitari desa Poni-poniki  lanjut ke desa Tasahea dan finish di lapangan Latamoro kembali dimalam hari,” bebernya

Hadiah yang diperebutkan dalam kejuaran tersebut antara lain, satu unit honda CRF 150, tiga unit Revo fit, puluhan hadiah hiburan lainnya.

“Kami berharap pemerintah daerah selalu mendukung dan mensuport kegiatan yang diadakan oleh kalangan pemuda Koltim, Bahkan bisa diadakan setiap tahun,” pungkasnya. (Aas)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed