oleh

Pemkab Koltim Launching dan Serahkan Bantuan Pangan Non Tunai

KOLTIM, INIKATASULTRA.com – Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) melaunching Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Tahun 2019, Rabu (16/10/2019) pagi, bertempat di Lapangan Sepak Bola Kecamatan Lambandia.

Launching BPNT tersebut dilakukan langsung oleh Bupati Koltim, Tony Herbiansyah yang didampingi Ketua TP-PKK Koltim.

BPNT sendiri merupakan program Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial RI dalam bentuk non tunai yang diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) setiap bulannya.

Dalam sambutannya, bupati mengingatkan bahwa tata kelola pemberian bantuan utamanya beras bagi warga miskin masih didapati banyak masalah sehingga masih butuh perbaikan dalam proses pemberiaaanya.

“Beras raskin dan rastra masih banyak kekurangannya, utamanya ada oknum tertentu yang memanfaatkan ini sehingga tidak sampai ketitik sasaran, yang jelas pemerintah pusat perhatiannya luar biasa dan menyentuh langsunh kepada masyarakat,” jelas Tony.

Sehingga kata bupati, penggunaan metode berbeda yang diterapkan seperti pemberian bantuan non tunai lewat kerja sama bank akan meminimalisir kemungkinan bantuan tak sampai ke tangan penerima yang berhak.

Dalam kesempatan itu pula dilanjutkan dengan penyerahan bantuan secara simbolis kepada warga miskin penerima manfaat. Sebagai informasi, untuk bulan Oktober 201 terdapat 12.370 warga penerima bantuan yang tersebar di 133 desa se-Kolaka Timur. (ASL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed