oleh

Diduga Gunakan Tembakau Gorilla, TNI Amankan 5 Pelajar SMP di Kendari

KENDARI, INIKATASULTRA.com – Lima orang pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Kendari diamankan oleh anggota TNI dari Koramil Kota Kendari, Senin (21/10). Mereka diamankan lantaran memiliki barang yang diduga merupakan tembakau gorilla.

Kronologi diamankannya pelajar ini, menurut Komandan Koramil Kota Kendari, Mayor Inf Hadi Prayitno, berawal ketika anggota Satpam sekolah mendapati salah seorang siswa berinisial I memiliki lintingan barang yang diduga kuat sebagai tembakau di dalam tasnya.

“Satpam sekolah mendapati siswa I saat setelah jam istirahat memiliki lintingan yang diduga tembakau gorilla itu di tasnya, lalu kemudian gurunya datang melapor ke Mako,” kata Mayor Hadi.

Hal yang membuat curiga, lanjut Hadi, adalah harga dari lintingan yang menurut pengakuan para siswa itu seharga Rp 25 ribu per lintingnya.

“Menurut siswa itu, namanya Rokok Sinte, rokok tapi harganya tidak rasional yakni 25 ribu per linting,” imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah SMPN 3 Kendari, Karya menjelaskan, berdasarkan pengakuan siswanya itu, mereka hanya di suruh membeli barang itu oleh temannya yang berinisial MA.

“Mereka itu patungan untuk membeli barang itu di sebuah bengkel motor,” ujar Karya.

Pihak Koramil Kota Kendari telah menghubungi Satuan Reserse Narkoba Polres Kendari. Saat ini mereka sedang mengecek dan melakukan pengembangan kasus ini. (RF)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed