oleh

Liga Inggris: Manchester United Singkirkan Chelsea, Liverpool Hentikan Arsenal

INIKATASULTRA.com – Manchester United dan Liverpool melangkah ke babak delapan besar Piala Liga Inggris. MU melewati babak 16 besar dengan menyingkirkan Chelsea. Sementara Liverpool menghentikan langkah klub London lainnya, Arsenal.

MU yang menghadapi Chelsea di Stamford Bridge, London, dinihari tadi, menang tipis 2-1 atas tuan rumah. Setan Merah membuka keunggulan di menit ke-25 lewat gol Marcus Rashford. Setelah Chelsea menyamakan kedudukan melalui gol Michy Batshuayi di menit ke-61, Rashford kembali mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-71 untuk memastikan kemenangan timnya.

Pada laga lainnya di Anfield, banjir gol terjadi di waktu normal dimana kedua klub bermain imbang 5-5. Liverpool unggul lebih dulu melalui bunuh diri Shkodran Mustafi di menit ke-6. Arsenal kemudian menyamakan kedudukan di menit ke-19 lewat gol Lucas Torreira.

The Gunners, julukan Arsenal berbalik unggul di menit ke-26 setelah penyerang muda, Gabriel Martinelli menjebol gawang Liverpool yang dikawal Caoimhin Kelleher. Bahkan, Martinelli mampu menggandakan keunggulan lewat gol keduanya pada menit ke-36. Sebelum turun minum atau tepatnya di menit ke-43, penalti James Milner memperkecil ketertinggalan tuan rumah menjadi 2-3.

Liverpool mencoba mengejar di paruh kedua. Namun, mereka memulai dengan buruk. Pada menit ke-54, gawang The Reds dijebol Ainsley Maitland-Niles. Tapi, Liverpool bisa merespons dengan gol Alex Oxlade-Chamberlain empat menit berselang. Bahkan, Liverpool bisa menyamakan kedudukan di menit ke-62 setelah Divock Origi juga bisa menulis namanya di papan skor.

Pertandingan semakin sengit setelah skor imbang 4-4. Dan lagi-lagi, Arsenal bisa kembali memimpin ketika laga memasuki menit ke-70. Gol kelima Arsenal dicetak Joseph Willock. Laga seperti akan berakhir dengan kemenangan Arsenal, namun di injury time, Divock Origi berhasil menyamakan kedudukan menjadi 5-5.

Adu penalti pun menjadi opsi penentu siapa yang berhak ke babak delapan besar. Dan Liverpool yang sudah berjuang mengejar ketertinggalan akhirnya keluar sebagai pemenang.

James Milner, Adam Lallana, Rhian Brewster, Divock Origi, serta Curtisn Jones semuanya berhasil menjalankan tugasnya. Sementara di kubu Arsenal, hanya Hector Bellerin, Matteo Guendouzi, Gabriel Martinelli, dan Ainsley Maitland-Niles yang sukses menjebol gawang Liverpool. Daniel Ceballos gagal sehingga mereka kalah 4-5. (fajar/IS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed