oleh

Saingan Sama Duo Italia dan Man City, Atletico Madrid Incar Playmaker Barcelona

INIKATASULTRA.com – Atletico Madrid masih berusaha mendatangkan pemain bintang pada jendela transfer Januari mendatang. Salah satu yang diincar adalah playmaker Barcelona, Ivan Rakitic.

Pelatih Atltico, Diego Simeone memiliki perombakan besar skuadnya selama musim panas. Meskipun kehilangan beberapa nama besar selama musim ini, raksasa yang bermarkas di Madrid itu mampu bersaing dengan Barcelona dan Real Madrid untuk memperebutkan juara liga.

Namun, Simeone tahu bahwa timnya masih membutuhkan satu atau dua pemain agar mampu bersaing dengan Barca dan Madrid.

Lini tengah Simeone menjadi titik yang sedikit lebih lemah dan selalu seperti itu sejak Yannick Carrasco pergi ke Cina.

Simeone bertekad untuk mendapatkan tambahan amunisi pada Januari dan telah mengerucutkan targetnya pada Rakitic dari Barcelona sebagai penandatanganan potensial.

Atletico dilaporkan akan siap membayar 35 juta euro untuk gelandang asal Kroasia, menurut laporan Fox Sports.

Ivan Rakitic telah mengaku bahwa Barcelona adalah tim terbaik saat ini untuk bermain, tetapi ia tida menutup peluang meninggalkan klub untuk mencari waktu bermaun regular, jika ada tawaran yang datang.

Dengan de Jong dan Arthur selalu jadi pilihan utama Ernesto Valverde, Rakitic kini lebih kerap duduk di bangku cadangan dan mencari transfer pada bulan Januari.

Manchester City dan duo Serie A, Inter Milan dan Juventus juga tertarik pada Rakitic. Bahkan AC Milan juga diperkirakan akan bersaing.

Pep Guardiola menyukai gelandang Kroasia dan ingin dia sebagai pengganti David Silva, sementara semua tim Serie A saat ini sedang dalam proses membangun kembali untuk bersaing di level Eropa.

Bergabung dengan Inter Milan atau Juventus tampaknya lebih realistis bagi Rakitic daripada tim mana pun, karena duo raksasa Italia itu akan menawarkan mantan pemain Sevilla tantangan baru dan peluang untuk memenangkan trofi.

Sementara itu, Man City pasti akan melihat opsi yang lebih muda daripada Rakitic untuk jadi pemain inti. Adapun AC Milan sepertinya tidak akan mampu bersaing dalam perburuan finalis Piala Dunia 2018 itu. Atletico adalah rival, jadi mungkin ada di opsi terakhir yang akan diterima tawarannya oleh Barcelona. (pojoksatu/IS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed