oleh

4 Klub Top Eropa Belum Terkalahkan, Mampukah Jaga Rekor?

INIKATASULTRA.com – Liga-liga top Eropa sudah memasuki pekan ke-11 ataupun 12 musim 2019/20. Dari enam liga teratas di Benua Biru, tercatat ada empat tim yang punya rekor belum pernah kalah di liga domestik.

Keempat tim itu adalah Juventus di Serie A, Liverpool di Premier League, Ajax di Eredivisie dan Bundesliga punya Wolfsburg.

Kecuali Wolfsburg, tiga tim lainnya juga rajin meraih kemenangan sehingga mereka nangkring di puncak klasemen liga masing-masing.

Tapi pada akhir pekan ini, 2-4 November, mereka akan menghadapi lawan yang tak mudah sehingga mungkin saja rekor apik itu akan terhenti.

Juventus misalnya, untuk sementara menguasai capolista dengan 26 poin, unggul satu angka dari Inter Milan di peringkat kedua.

Dari 10 laga yang sudah dijalani, Juve mencatat 8 kali menang, 2 kali imbang dan tak pernah kalah.

Hanya Fiorentina dan Lecce yang mampu membuat Si Nyonya Tua gagal meraih tiga poin (berakhir imbang). Sisanya, tim-tim seperti Parma, Napoli termasuk Inter Milan takluk di tangan Cristiano Ronaldo dkk.

Bahkan di Liga Champions, Juve juga belum terkalahkan. Tim asuhan Maurizio Sarri itu meraih dua kemenangan dan sekali imbang hingga matchday 3 Grup D.

Pekan ini, Juventus akan menjalani laga derby kontra Torino di Stadion Olimpico, Turin. Meski secara peringkat terpaut jauh, 1 vs 13, namun tajuk pertandingan sebagai duel tim sekota, sering membuat Juve kesulitan meraih kemenangan. Bahkan tidak menutup kemungkinan catatan apik Juve dihentikan Torino, Minggu (3/11/2019) dini hari nanti WIB.

Dari Premier League, Liverpool masih kokoh di puncak klasemen sementara dengan 28 poin. Dari 10 laga yang sudah dilakoni, The Reds mencatat 9 kemenangan dan hanya sekali imbang. Yaitu ketika menghadapi Manchester United di Old Trafford.

Tapi di Liga Champions, anak asuh Jurgen Klopp menelan kekalahan pada matchday pertama. Namun dua laga berikutnya, vs Genk dan Salzburg dimenangkan Liverpool.

Akhir pekan ini, Liverpool akan menghadapi tim papan bawah Aston Villa. Perbandingan dalam segala, The Anfield Genk harusnya bisa memenangkan laga ini.

Di Bundeliga Jerman, Wolfsburg menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan musim ini. Namun anak asuh Oliver Glasner itu hanya ada di peringkat 4 klasemen sementara Bundesliga dengan 17 poin. Tertinggal dua angka dari Borussia Monchengladbach di puncak.

Dari sembilan laga yang sudah dijalani, Wolfsburg mencatat 4 kali menang dan 5 kali imbang.

Akhir pekan ini, ketangguhan Wolfsburg diuji tim kuat lainnya, Borussia Dortmund. Tren positif Wolfsburg benar-benar akan diuji pada laga ini, apalagi duel digelar di markas Dortmund, Signal Iduna Park.

Ajax juga masih superior di Belanda. Mereka memuncaki klasemen sementara Eredivisie dengan 29 poin, hasil 9 kali menang dan 2 kali imbang.

Semifinalis Liga champions musim lalu itu akan menghadapi tim papan bawah, Zwolle beberapa saat lagi. Ajax mungkin akan melanjutkan catatan manisnya. (P1/IS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed