oleh

Tumbang di Kandang Levante, Barcelona Terancam Tergusur dari Puncak Klasemen

INIKATASULTRA.com – Barcelona secara mengejutkan tumbang di kandang Levante, Estadi Ciutat de Valencia, Sabtu (2/11/2019) malam WIB, pada laga pekan ke-12 La Liga musim 2019/20. Sempat unggul di babak pertama, Blaugrana malah kalah 1-3 di akhir laga.

Barcelona yang membidik tiga poin penuh pada laga ini untuk menjaga posisi mereka aman di puncak klasemen, sepertinya akan mencapai target ketika Lionel Messi membuka keunggulan tim tamu.

Gol Messi dihasilkan dari titik putih pada menit 38. Hadiah penalti sendiri diperoleh anak asuh Ernesto Valverde setelah Nelson Semedo dijatuhkan di kotak terlarang. Skor 1-0 ini bertahan hingga jeda.

Namun di paruh kedua, Levante bangkit. Tim sekota Valencia itu tampil kesetanan menghadapi sang jawara bertahan.

Gol Jose Campana usai menerima umpan Jose Luis Morales menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit 61.

Dua menit berselang, pemain pinjaman dari Real Madrid, Borja Mayoral membawa tuan rumah berbalik unggul, memanfaatkan assist Campana.

Pertahanan Barcelona benar-benar buruk di paruh kedua ini. Gawang Marc-Ander Ter Stegen kembali bobol pada menit 68. Kali ini lewat aksi Nemanja Radoja. Skor 3-1 untuk Levante.

Lionel Messi sebenarnya sempat mencetak gol cantik pada menit 75. Tapi dianulir wasit setelah hasil pemeriksaan VAR menunjukkan Antoine Griezmann berada dalam posisi offside saat menerima umpan dari Messi.

Skor tetap 3-1 dan hingga laga usai tidak ada lagi gol tercipta. Ini menjadi kekalahan ketiga Barcelona di La Liga musim ini.

Kekalahan ini juga membuat posisi Barcelona di puncak klasemen sementara La Liga terancam digusur.

Ada Real Madrid, Granada, Atletico Madrid hingga Sevilla siap mengudeta Blaugrana jika menang atas lawan-lawannya pada pekan ke-12 ini. (P1/IS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed