oleh

Bermain Imbang, Barcelona Tertahan di Kandang Slavia Praha

INIKATASULTRA.com – Barcelona tertahan di kandang pada matchday keempat Grup F Liga Champions. Bermain di depan pendukung sendiri di Camp Nou, Raksasa Catalan ditahan imbang Slavia Praha.

Pada laga yang berlangsung Rabu, 6 November, dinihari, Barcelona yang tanpa Luis Suarez menurunkan Antoine Griezmann dan Ousmane Dembele untuk mendampingi Lionel Messi. Seperti lazimnya ketika bermain di kandang, Barca menekan sejak awal pertandingan.

Dengan penguasaan bola hingga 61%, anak asuh Ernesto Valverde pun mampu memberikan sejumlah ancaman. Namun, dari sejumlah upaya yang mereka lakukan sepanjang babak pertama, tidak satu pun yang berbuah gol. Karena Slavia Praha nyaris tanpa ancaman berarti, skor 0-0 pun menjadi hasil paruh pertama.

Di babak kedua, Valverde mengubah strategi dengan memasukkan Sergi Roberto untuk menggantikan Jordi Alba. Namun hingga laga berjalan satu jam, belum ada gol yang bisa mereka cetak. Ansu Fati pun dimasukkan menggantikan Dembele. Setelah itu, Ivan Rakitic juga masuk mengisi tempat Sergio Busquest.

Akan tetapi, Barca yang terus menekan sejak awal dan menurut statistik Live Score melepaskan total tujuh tembakan tepat sasaran tidak mampu menjebol gawang lawannya. Karena lagi-lagi Slavia juga belum mampu melakukan satu pun tembakan on target, skor 0-0 akhirnya menjadi hasil pertandingan ini.

Dengan hasil ini, Barca tetap di puncak klasemen Grup F dengan poin delapan. Mereka untuk sementara unggul empat angka di atas Borussia Dortmund dan Inter Milan. Sedangkan Slavia, mereka masih di posisi juru kunci dengan poin dua. (fajar/IS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed