oleh

Tekuk Genk 2-1, Liverpool Salip Napoli di Puncak Klasemen

INIKATASULTRA.com – Liverpool berhasil mengamankan kemenangan di Anfield Stadium saat menjamu Genk di matchday keempat Grup E Liga Champions. Alex Oxlade-Chamberlain menjadi pahlawan kemenangan The Reds lewat golnya di babak kedua.

Pada laga Rabu, 6 November, Georginio Wijnaldum membawa timnya memimpin lebih dulu di menit ke-14. Gol itu kemudian dibalas tim tamu lewat gol Mbwana Samata di menit ke-41. Mbwana menaklukkan kiper Liverpool, Alisson Becker berkat assist Bryan Heynen.

Ox, sapaan Alex Oxlade-Chamberlain yang dipilih sebagai starter kembali membawa timnya memimpin di menit ke-53. Penyerang sayap timnas Inggris itu mencetak gol setelah menerima umpan dari Mohamed Salah. Skor 2-1 ini ternyata menjadi hasil akhir pertandingan.

Di laga lainnya di Grup E, Napoli gagal memanfaatkan keuntungan bermain di kandang sendiri. Menjamu Salzburg di San Paolo, Napoli hanya bisa meraih satu angka di depan pendukung sendiri setelah bermain imbang 1-1.

Mereka bahkan sempat tertinggal terlebih dulu di menit ke-11. Gol tim tamu dilesakkan Erling Braut Haaland melalui titik penalti. Napoli kemudian menyamakan kedudukan lewat gol Hirving Lozano di menit ke-44. Pemain anyar Napoli itu mencetak golnya berkat assist Lorenzo Insigne.

Dengan hasil ini, Liverpool mengambilalih puncak klasemen Grup E dengan poin sembilan. Mereka menyalip Napoli yang mengoleksi poin delapan. Sementara Salzburg, mereka di posisi ketiga dengan poin empat. Genk sendiri menjadi juru kunci dengan poin satu. (Fajar/IS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed