oleh

Brigadir AM Diangkut ke Jakarta untuk Didalami Kasus Kematian Randi

KENDARI, INIKATASULTRA.com – Setelah resmi ditetapkan sebagai tersangka atas tewasnya mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari Randi (21), Brigadir Abdul Malik (AM) diterbangkan ke Jakarta untuk dilakukan pemeriksaan di Bareskrim Polri.

“Tersangka sudah diterbangkan dari Kendari ke Bareskrim untuk mendalami proses penyidikan lebih lanjut,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo, di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (8/11/2019).

Mantan Wakapolda Kalimantan Tengah ini menegaskan, Polri berkomitmen menuntaskan kasus yang menjadi perhatian masyarakat sesuai dengan komitmen Kapolri Jenderal Idham Azis.

Untuk itu, proses pemeriksaan di Bareskrim Polri akan dipercepat untuk menyelesaikan berkas perkaranya sehingga dapat segera dilimpahkan kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU).

“Mohon dukungan dan support dari masyarakat. Polri tetap berkomitmen menyelesaikan kasus yang menjadi perhatian publik sesuai dengan komitmen Kapolri,” demikian Dedi.

Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), tim investigasi Bareskrim mendapati tiga proyektil dan enam selongsong peluru. Hasil uji balistik, proyektil tersebut identik dengan senjata polri.

“Satu senjata jenis HS yang dibawa oleh Brigadir Abdul Malik identik dengan dua proyektil dan dua selongsong peluru yang ditemukan di TKP,” kata Kasubdit V Kejahatan antar Wilayah Direktorat Tindak Pidana Umum (Ditipidum) Bareskrim Polri, Kombes Chuzaini Patoppoi di Mabes Polri, Jakarta, Kamis kemarin (7/11). (Rmol/IS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed