oleh

Boyong Emas di Pra PON Manado, Tim Bulutangkis Putri Sultra Siap ke PON Papua 2020

KENDARI, INIKATASULTRA.com – Tim putri dari Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil membawa satu tiket ke PON Papua 2020, setelah berhasil mengalahkan putri Sulawesi Selatan (Sulsel), pada final Pra PON di Manado, Jumat (8/11/2019).

Ketua Umum (Ketum) Pengprov Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sultra, Tahrir Tasruddin mengatakan, pihaknya sangat bangga atas prestasi yang ditorehkan oleh para atlet-atlet tim putri Sultra.

“Alhamdulillah, berkat kerja keras semuanya, dukungan dari masyarakat Sultra, tim putri PBSI Sultra dapat medali emas,” ujarnya saat dihubungi melalui telepon seluler.

Ketum Pengprov PBSI Sultra dua periode ini menjelaskan bahwa pada pertandingan final tim putri Sulsel dan runner up bertemu tim putri Sultra. Pada pertandingan pertama Tiara lawan Riska Ayu 2-0 dimenangkan dari tunggal Sultra. 

Untuk pertandingan kedua yaitu ganda, mempertemukan Khusnul khotima dan Asisa asal Sultra melawan ganda Sulsel Firni dan Ariandi, skor dari hasil pertandingan ini yakni 0-2 untuk kemenangan Sulsel. 

Lebih lanjut kata mantan Ketua Komisi III DPRD Sultra itu, pada babak penentu pihaknya menurunkan Atriani asal Sultra lawan Liza putri asal Sulsel posisi akhirnya 2.1 dimenangkan tim putri PBSI Sultra dengan skor Atriani 21, 21 dan Liza 6,16. Pada akhirnya tim putri Sultra menjadi tim terbaik pada Pra PON Rayon VII.

“Kita bersyukur tim putri Sultra berhasil memboyong medali emas pada Pra PON Manado dan siap untuk diberangkatkan pada PON Papua di tahun 2020 nanti,” pungkasnya. (AR)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed