oleh

City Sebut Liverpool Tim Terkuat di Dunia, Sudah Lempar Handuk Pep?

INIKATASULTRA.comManajer Manchester City, Pep Guardiola memuji Liverpool sebagai tim terkuat di dunia saat ini. The Reds merupakan rival utama The Citizen dalam perburuan titel musim ini. Keduanya akan bentrok, di Anfield pada Minggu (10/11/2019) mendatang.

Pep Guardiola membawa tim Manchester City-nya ke Anfield untuk menghadapi Liverpool akhir pekan ini dan mengatakan tuan rumah adalah tim terbaik di planet ini sekarang.

Tim asuhan Jurgen Klopp masih bertakhta di puncak klasemen Liga Premier Inggris dan unggul enam poin dari Man City.

Mohamed Salah dan Sadio Mane menjadi pahlawan kemenangan Liverpool atas Newcastle di Anfield Stadium, Sabtu (14/9/2019) malam.

City harus mengambil poin dari The Reds pada akhir pekan ini agar jarak mereka tak terlampu jauh di papan klasemen.

Ini adalah pertarungan klasik antara dua klub terbaik liga Premier League saat ini, tetapi Guardiola mengatakan dia belum pernah menghadapi tim seperti Liverpool sebelumnya dalam karir manajerialnya.

Mengingat ia telah melawan klub seperti Real Madrid besutan Jose Mourinho, Inter Milan pemenang Liga Champions 2010, Borussia Dortmund milik Klopp dan Chelsea asuhan Antonio Conte.

Tapi tim Liverpool ini mengalahkan mereka semua, kata Guardiola, yang jadi kampiun musim lalu di Liga Champions.

“Musim lalu ketika kami memenangkan liga, kami memenangkan Liga Premier [melawan] pesaing terbaik yang pernah saya hadapi dalam karir saya,” katanya dalam konferensi pers jelang laga lawan Liverpool, dikutip dari The Independent.

“Ini adalah salah satu prestasi terbesar yang kami raih sebagai klub.”

“Mungkin saat ini [Liverpool adalah] tim terkuat di dunia. Bermain di Anfield, kita tahu apa artinya bagi mereka dan untuk semua saingan mereka.”

“[Tapi] itu 90 menit dan kami akan mencoba mengikuti rencana dengan pemikiran dalam game ini,” tutur eks pelatih Barcelona itu.

Pujian setinggi langit kepada Liverpool bisa saja berarti dirinya sadar peluang mempertahankan gelar musim ini sangat berat, atau mungkin Pep sedang memainkan psyword. (P1/IS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed