oleh

Disebut “Adik Saya” Oleh Ketum Nasdem, Anies Baswedan: Saya Memang Dekat dengan Bang Surya

INIKATASULTRA.comGubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyambut baik perlakuan “istimewa” Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh terhadap dirinya saat menghadiri pembukaan Kongres II dan Harlah ke-8 Partai Nasdem, di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat malam (8/11/2019).

Yang mengejutkan dalam acara tersebut, Anies pun menyapa ketum Nadem itu dengan sebutan “Bang Surya”.

“Bang Surya Paloh. Dalam beberapa waktu ini memberikan contoh kita berada dalam demokrasi. Saya ingat ketika tahun 2010 kalimatnya sangat relevan,” kata Anies saat memberikan sambutan sebagai tuan rumah pada acara itu.

Surya Paloh saat mengawali sambutannya memberikan penghormatan khusus terhadap mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

“Dan secara khusus, tuan rumah kita Bapak Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan. Kita beri tepuk tangan,” ujar Surya Paloh lalu disambut riuh teluk tangan ribuan kader Nasdem.

Selain itu, Paloh juga menyebut Anies dengan sebutan layaknya adik sendiri. “(Anies) ya adik saya, Gubernur Jakarta,” ujarnya.

Terkait hal itu, Anies mengaku memang dekat dengan Surya Paloh sejak dirinya belum menjadi jadi menteri dan gubernur, tepatnya sekitar tahun 2008 hingga 2010 saat dia pernah mengisi program acara, di MetroTV.

“Dengan Bang Surya itu saya memang dekat. Saya pernah mengelola program di MetroTV namanya Save Our Nation tahun sekitar 2008, 2010-an kira-kira. Jadi ya memang selama ini kan berhubungan baik terus dengan Bang Surya gitu,” kata Anies. (Rmol/IS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed