oleh

Pemprov Sultra Pertemukan Pihak yang Bersengketa Blok Mandiodo Konut

KENDARI, INIKATASULTRA.com – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara melalui Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) melakukan pertemuan dengan para pihak yang bersengketa terkait Blok Mandiodo, Konawe Utara.

Para pihak yang dipertemukan adalah pemimpin 13 perusahaan yang bersengketa Ijin Usaha Pertambangan (IUP) dengan PT Aneka Tambang.

“Beberapa bulan lalu sempat dikumpulin, dari pertemuan itu kami sangat bersyukur karena selama ini kami tidak pernah didengar,” kata Soni, juru bicara 13 perusahaan itu, Jumat (8/11/2019).

Soni menjelaskan, saat itu disepakati, dalam kurun waktu dua bulan, para pihak harus menyerahkan semua dokumen yang dimiliki baik itu oleh Antam maupun perusahaan swasta dimaksud.

“Namun kesepakatan tadi hingga saat ini urung terlaksana sehingga hari ini Dinas ESDM Provinsi Sultra kembali mengingatkan para pihak yang terlibat sengketa,” imbuhnya.

Ia berharap pertemuan ini dapat menjadi jalan keluar bagi 13 perusahaan itu agar bisa bekerja dengan tenang dan lebih kondusif.

“Kesimpulan pertemuan hari ini adalah pihak Dinas ESDM Provinsi Sultra akan mempelajari berkas dan dokumen-dokumen yang dimiliki oleh kedua belah pihak,” tukasnya.

Sebelumnya, Pengadilan Tata Usaha Negara (TUN) Jakarta telah memutuskan memenangkan PT KMS 27 dan PT JAP atas PT Aneka Tambang terkait pengelolaan Blok Mandiodo, Konawe Utara melalui putusan bernomor 34/B/2019/PTTUN/JKT tertanggal 11 April 2019. (RF)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed