oleh

Sebelum Novel Baswedan, Dewi Tanjung Pernah Polisikan Prabowo, Amien Rais dan Rizieq Shihab

INIKATASULTRA.comKader PDI Perjuangan Dewi Ambarwati atau yang akrab dipanggi Dewi Tanjung tengah menjadi sorotan publik.

Hal itu setelah Politikus PDIP Dewi Tanjung melaporkan penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan ke Polda Metro Jaya.

Dalam laporannya, Novel dituduh telah merekayasa kasus penyiraman air keras yang menyebabkan mata sebelah kiri rusak.

Pernyataan itu pun menuai kritik tajam dari masyarakat. Salah satunya dari rektor Universitas Ibnu Chaldun, Musni Umar.

Menurutnya, Dewi Tanjung tidak memiliki rasa perikemanusiaan dengan membuat laporan tersebut.

“Pak Novel ini sudah korban matanya buta sebelah masih dipolisikan. Semoga ada keadilan,” harapnya dalam akun Twitter pribadi, Jumat (8/11/2019).

Berdasarkan data yang dihimpun, Dewi Tanjung ternyata sering melaporkan para tokoh nasional ke polisi. Pada 16 Mei lalu, dia melaporkan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais dan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab atas dugaan makar.

BACA JUGA : Dewi Tanjung Polisikan Novel Baswedan, PDIP: Bukan Sikap Resmi Partai

Tidak hanya itu, pada 25 Mei, Dewi Tanung melaporkan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan mantan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah dan Fadli Zon atas tuduhan terlibat kericuhan 22 Mei di Jakarta.

Sebelumnya, penyidik senior KPK Novel Baswedan dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh Dewi Tanjung.

Novel disebut melakukan rekayasa terkait kasus penyiraman air keras. Novel dianggap melakukan kebohongan publik terkait penanganan matanya itu.

Dewi menyebut ada hal-hal yang janggal dari penanganan mata Novel Baswedan usai teror penyiraman air keras itu.

“Ada beberapa hal yang janggal dari semua hal yang dialami. Dari rekaman CCTV dia, dari bentuk luka, dari perban, kepala yang diperban tapi tiba-tiba mata yang buta. Gitu kan,” ucap Dewi, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (6/11/2019).

Dia membawa bukti berupa rekaman video Novel saat berada di rumah sakit di Singapura, rekaman kejadian penyiraman, rekaman saat Novel keluar dari rumah sakit hingga foto-foto Novel yang diperban di bagian kepala dan hidung.

Dewi melaporkan Novel dengan pasal penyebaran berita bohong melalui media elektronik. Laporan polisi itu tertuang dalam nomor LP/7171/XI/2019/PMJ/Dit Krimsus. Pelapor dalam hal ini Dewi Tanjung sendiri dan terlapor Novel Baswedan. (Rmol/IS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed