oleh

Instagram Siapkan Fitur Buat Video Pendek

INIKATASULTRA.com – Instagram tengah menguji fitur baru yang disebut Reels di Brasil. Reels memungkinkan pengguna membuat klip video baru berdurasi 15 detik, yang bisa diatur dengan musik dan dibagikan ke Stories.

Seperti dilaporkan Engadget, Rabu (13/11), nantinya pengguna juga dapat mengatur video mereka sesuai dengan musik.

Pengguna hanya memilih trek dari katalog musik di Instagram atau menggunakan audio dari video Reels yang dibagikan secara publik.

Tentunya, fitur yang sedang diuji itu cukup mirip dengan salah satu fitur inti TikTok.

Namun terdapat sedikit perbedaan karena Reels terhubung dengan direct messages Instagram.

Pasalnya, pengguna bisa membagikan konten Reels secara publik, melainkan mengunggah kepada Close Friends dan atau DM Instagram.

Reels berada di samping Boomerang dan Super-Zoom di dalam Stories. Ini juga termasuk ghost tool yang membuatnya mudah untuk mengatur kecepatan rekaman, dan hitungan mundur yang membantu pengguna mendapatkan waktu yang tepat.

“Fitur ini memulai debut pada iOS dan Android di Brasil karena pengguna sudah sangat terbiasa dengan berbagi video yang diatur ke musik. Saat ini, tidak ada rencana untuk meluncurkannya di negara lain,” kata Instagram Director of product management, Robby Stein.

Disebutkan, Scenes menjadi penyedia alat untuk mencampur musik dan video ke dalam Stories.

Pengguna dapat menyesuaikan kecepatan klip video dan juga menambahkan efek AR.

Bila konten Scenes telah selesai, maka akan dapat diracik secara bergantian oleh orang lain jika diunggah secara publik. (jpnn/IS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed