oleh

Segera Gantung Sepatu, David Villa: Ini Saat yang Tepat untuk Pensiun

INIKATASULTRA.com Sebuah perjalanan pasti ada awal dan akhir. Termasuk bagi pemain sepak bola profesional yang memang dibatasi oleh usia dalam berkarier.

Adalah David Villa yang Rabu (13/11) resmi menyatakan akan gantung sepatu pada akhir musim ini.

Penyerang klub Jepang, Vissel Kobe yang kini sudah berumur 38 tahun ini bakal resmi undur diri sebagai pemain saat J-League musim ini berakhir.

“Saya memikirkan hal ini cukup lama dan telah mendiskusikannya dengan orang-orang yang selalu mendukung saya. Satu alasannya adalah masalah kebugaran. Saya pikir, saya telah berkontribusi positif bagi Vissel Kobe musim ini,” ucap Villa saat melakukan konferensi pers di Kobe, Rabu (13/11/2019).

Bagi pemain yang sudah berusia 38 tahun memang sudah tidak mudah lagi untuk terus bermain bola. Karena itulah, David Villa akhirnya memutuskan, sekarang adalah saat yang tepat untuk tak lagi aktif sebagai pemain.

“Saya tak ingin sepak bola yang memensiunkan saya, tapi saya lah yang memutuskan kapan untuk pensiun dari sepak bola. Setelah merenung dan berbicara dengan orang-orang, saya yakin ini adalah saat yang tepat untuk pensiun,” imbuhnya.

David Villa merupakan salah satu pemain Spanyol tersukses. Di antaranya ketika 3 musim membela Barcelona, 8 trofi mampu diraihnya.

Di level Timnas pun tak kalah mentereng. El Guaje telah mencetak 59 gol dalam 98 laga bersama La Roja. Dia pun jadi pencetak gol tersubur dalam sejarah Timnas Spanyol.

Tak hanya itu, David Villa juga turut andil dalam sukses Spanyol meraih trofi Piala Dunia pertama dalam sejarah negara itu pada 2010 lalu. Plus, satu trofi Piala Eropa 2008 yang ikut menambah koleksinya. (Rmol/IS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed