oleh

Stres Saat Bekerja, Ketahui 5 Cara Mengatasinya

INIKATASULTRA.com – Pekerjaan yang pasdat tentu membuat seseorang menjadi terbebani hingga tak jarang menjadi stres. Ditambah lagi, terlalu lama di depan layar komputer juga tidak baik untuk kesehatan mata dan pikiran. Cobalah untuk rileks sejenak untuk menyegarkan pikiran.

Pasalnya, tumpukan pekerjaan dan perintah atasan seringkali membuat seseorang stres di tempat bekerja.

Dilansir dari Pink Villa, Jumat (29/11), kaum urban profesional rata-rata memiliki 30 hingga 100 tugas pekerjaan selama satu pekan. Ditambah dengan tenggat waktu yang kaku, tidak adanya kenaikan gaji, itu wajar bagi Anda merasa stres dan frustrasi di tempat kerja.

Ketika stres di tempat kerja, seseorang juga cenderung membawa pulang hal-hal negatif yang mempengaruhi perilaku. Perubahan kecil dalam gaya hidup dapat membantu Anda mempertahankan fokus yang stabil sepanjang hari dan membuat. Seseorang akan tetap berenergi dan rileks dengan 5 cara ini.

1. Ambil Napas Dalam-dalam
Jika merasa kewalahan atau banyak tugas yang harus dikerjakan, luangkan beberapa menit untuk menenangkan diri. Lakukan latihan pernapasan dalam dan itu akan segera membuat Anda merasa lebih terkendali dan membantu Anda memfokuskan kembali energi untuk mengerjakan tugas-tugas.

2. Minimalkan Gangguan
Email, panggilan telepon, pesan instan, dan tenggat waktu bisa tiba-tiba mengganggu kita untuk melakukan pekerjaan secara efisien. Abaikan interupsi yang tidak mendesak dan luangkan waktu untuk meresponsnya nanti. Luangkan waktu untuk diri sendiri yang akan Anda gunakan untuk lebih fokus.

3. Makan Makanan Bergizi dan Tidur Nyenyak
Makan yang tidak sehat tidak hanya akan membuat sakit, itu juga akan menambah stres. Ketika tidak tidur nyenyak, itu membuat seseorang merasa lelah dan membuat tidak fokus pada pekerjaan. Pilihan gaya hidup sehat dapat sangat membantu dalam menghilangkan stres di tempat kerja dan membuat suasana hati yang baik sepanjang hari.

4. Urutkan Prioritas
Buat daftar prioritas sebelum memulai hari. Pahami peran dalam organisasi, prioritas strategis perusahaan, dan tugas terpenting agar tidak kewalahan.

5. Luangkan Waktu Istirahat
Ketika merasa frustrasi atau marah, ambil waktu istirahat. Jalan-jalan sebentar, minum secangkir teh, atau menarik napas panjang. Komunikasikan perasaan pada orang lain akan menjadi lebih lega. (JP/IS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed