oleh

Konsep Busana Pengantin Citra Kirana-Rezky Aditya

INIKATASULTRA.com – Hari bersejarah dalam kehidupan pasangan selebriti Citra Kirana dan Rezky Aditya pun tiba. Jika tak ada halangan, Citra dan Rezky akan melangsungkan pernikahan hari ini, Minggu (1/12) di Bandung.

Selain jalannya acaranya, salah satu yang ditunggu adalah penampilan keduanya dalam balutan busana pengantin.

Desainer busana pengantin Citra-Rezky di kawasan Depok, Jawa Barat, Ancha pemiliki Ancha Wedding. Cocoran dari sang pemilik dan desainer, Ancha menjelaskan sedikitnya ada 3 pasang busana pengantin untuk Citra Kirana dan Rezky Aditya. Dua busana khusus untuk acara akad nikah dan resepsi di Bandung, dan satu pasang busana lainnya untuk resepsi di Jakarta. Semua busana pengantin yang dikenakan memang dipesan khusus hanya dalam waktu 2 bulan.

“Namun untuk soal tanggal pasti kapan resepsi di Jakarta, itu biar Ciki (sapaan Citra Kirana) yang mengungkapkannya. Saya hanya ditugaskan membuat khusus busana pengantin saja,” jelas Ancha saat berbincang dengan JawaPos.com baru-baru ini di Cinere, Depok.

Sedangkan untuk busana pagar ayu dan pagar bagus dari kedua pihak keluarga besar, Ancha menegaskan urusan itu tidak menjadi tugasnya. Ancha hanya merancang busana indah untuk pengantin saja.

“Karena saya hanya diberi waktu 2 bulan ya dan kalau membuatkan busana untuk keluarga besar aduh enggak keburu ya,” katanya.

Lalu seperti apa sih konsep ketiga busana itu?

1. Busana Akad Nikah di Bandung

Busana akad nikah tentu dibuat sangat istimewa karena itu adalah saat-saat sakral Rezky Aditya mengucap ijab kabul. Busana akad nikah tetap bertema putih bersih dan suci untuk keduanya. Dan tema yang dipilih adalah tradisional Sunda.

“Akad cenderung warna-warna broken white. Rezky Aditya nanti pakai bendo. Jadi bukan pakai celana tapi pakai kain full dan bendo. Citra Kirana nanti pakai kain warna-warna broken white, kain batik dan siger silver,” jelas Ancha.

2. Busana Resepsi di Bandung

Busana resepsi di Bandung tidak terlalu jauh berbeda dengan akad nikah. Tetap mengusung tema tradisional Sunda. Namun warnanya lebih pastel dengan warna sampagne campur moka sehingga terlihat seperti warna earth tone cokelat muda.

“Tetap tradisional Sunda tapi enggak Sunda pakem. Karena Citra Kirana kan berhijab maka saya modifikasi agar menyesuaikan dengan Ciki,” tutur Ancha.

3. Busana Resepsi di Jakarta

Untuk resepsi di Jakarta, Citra Kirana dan Rezky Aditya memesan wedding dress modern. Tidak terlalu resmi dan bernuansa tradisional, konsep busananya lebih modern dan kekinian.

“Untuk warnanya lebih pastel dan campuran antara krem, KAKI, dan broken white,” kata Ancha.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed