oleh

Laga Penting Lawan Brunei Darussalam, Indonesia Wajib Menang Besar

INIKATASULTRA.com – Duel Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam yang merupakan lanjutan penyisihan Grup B SEA Games 2019 bakal berlangsung di Binan Stadium, Filipina, Selasa (3/12) malam.

Buat Garuda Muda (sebutan Timnas Indonesia U-23), laga nanti sangat penting, wajib menang dan harus dengan banyak gol. Jadi, siapa saja pemain yang cocok untuk dimainkan dalam laga nanti.

Indonesia memiliki dua pilihan bermain untuk bisa menang besar. Pertama, memasang pemain andalan dan bernaluri menyerang dari menit awal. Kedua, memasukkan pemain-pemain cepat saat stamina lawan sudah kendor, yakni di 30 menit terakhir babak kedua.

Opsi pertama, akan menambah derajat kelelahan pemain Indonesia yang tanding dalam waktu berdekatan sehingga kurang masa recovery.

Sementara, untuk opsi kedua, risikonya ialah waktu terlalu pendek untuk mengubah taktik, andai tak banyak gol tercipta. Hanya, dengan pemain lawan yang fisiknya sudah menurun, pemain-pemain cepat Indonesia tentu saja memiliki kans untuk lebih leluasa menyerang.

“Kami akan berusaha mencetak banyak gol, kami akan berusaha menang besar,” kata Indra Sjafri, Pelatih Timnas Indonesia U-23.

Dengan prediksi menyerang itu, maka Indonesia bisa menempatkan pemain sayap seperti Egy Maulana Vikri dan Saddil Ramdani, menyokong striker Osvaldo Haay atau Feby Eka.

Di tengah, perlu gelandang serang yang punya naluri gol tinggi dan memiliki sepakan terukur. Evan Dimas atau Witan Sulaeman, bisa dimasukkan untuk mendukung serangan. Keseimbangan harus dijaga dengan memasukkan Zulfiandi dan Rachmat Irianto bersamaan. Keduanya bisa membantu memperkuat lini pertahanan saat dua bek sayap, memilih untuk menyerang naik.

Asnawi Mangkualam dan Alekvan Djin bisa didorong naik. Dengan begitu, serangan Skuad Garuda Muda bisa lebih maksimal. Perkiraan, Indra Sajfri akan bermain langsung total attack atau menunggu lebih dulu? menarik untuk disaksikan Indonesia Lawan Brunei Darussalam Live di RCTI jam 19.00 WIB nanti malam. (jpnn/IS)

Perkiraan Susunan Pemain

Indonesia: Nadeo Argawinata (gk); Andy Setyo Nugroho, Bagas Adi Nugroho, Alekvan, Asnawi Mangkualam Bahar; Zulfiandi, Syahrian Abimanyu, Evan Dimas Darmono; Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani, Osvaldo Haay

Brunei Darussalam: Mohd Jabidi Muhd Ishyra (gk); Jaini M Nazif Safwan, Nokman Mohd Ridhwan, Aminuddin M Wafi, Basri Abdul; Haji Sisa Mohd Amin, Herman Abdul Hariz, Abdul Ghani Muhammad Rahimin, Azim Haziq Kasyful; Said Muhd Hakeme Yazid, Nazirrudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed