oleh

Minta Rokok, Penjual Martabak di Kendari Ngamuk dan Merusak Sebuah Hotel

KENDARI, INIKATASULTRA.com Enam orang pemuda yang berprofesi sebagai penjual martabak di Kota Kendari terpaksa berurusan dengan kepolisian. Pemicunya adalah persoalan sepele, yakni sebatang rokok.

Bermula pada 19 November 2019 ketika tersangka berinisial TM (21) mendatangi Hotel Ghani, sebuah hotel yang terletak di Jalan Mekar Indah, Lorong Kerupuk, Kelurahan Kadia, Kecamatan Kadia, Kota Kendari.

“Awalnya tersangka TM datang meminta rokok yang menanyakan perempuan di Hotel Ghani tetapi resepsionis hotel menjawab tidak ada rokok dan perempuan yang dicari tidak ada. Karena dalam keadaan mabuk, lalu terjadilah percekcokan,” kata Kasat Reskrim Polres Kendari, Muhammad Sofwan Rosyidi, Selasa (3/12/2019).

Tersangka TM lalu mengamuk, tetapi kemudian petugas hotel melakukan perlawanan dan mengejar tersangka hingga lari jauh. Petugas hotel mengira kejadian sudah usai, namun ternyata tersangka TM datang kembali membawa teman-temannya sebanyak 5 orang yakni tersangka LD, ML, AS, MW, dan AW untuk menyerang balik pihak hotel.

“Saat itulah mereka melakukan pengeroyokan terhadap petugas hotel dan juga merusak peralatan hotel seperti kipas angin, lemari es, speaker leptop, serta monitor tv,” beber Sofwan.

Tak hanya merusak dan menganiaya petugas hotel, para tersangka lalu pergi dan membawa lari sebuah telefon pintar (smartphone) milik petugas hotel.

“Pada hari itu juga, kami bergerak cepat dengan menangkap tersangka TM di sekitaran Mandonga. Kami lalu melakukan pengembangan dan berhasil menangkap lima tersangka lainnya,” tukas Sofwan.

Para penjual martabak yang biasa berjualan di kawasan Pasar Buah, Kota Kendari ini terancam kehilangan pekerjaannya. Mereka juga terancam hukuman pidana penjara selama 12 tahun sesuai pasal Pasal 170 atau 365 KUHP. (RF)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed