sultra.inikata.com https://sultra.inikata.com Semua Orang Membacanya Sat, 04 Jul 2020 16:25:25 +0000 id-ID hourly 1 https://wordpress.org/?v=5.4.2 https://sultra.inikata.com/wp-content/uploads/2018/12/cropped-ezgif-2-887e7fb1a13f-90x90.png sultra.inikata.com https://sultra.inikata.com 32 32 Live Streaming Final DFB Pokal: Leverkusen vs Munchen https://sultra.inikata.com/sultra/2020/07/05/live-streaming-final-dfb-pokal-leverkusen-vs-munchen/ https://sultra.inikata.com/sultra/2020/07/05/live-streaming-final-dfb-pokal-leverkusen-vs-munchen/#respond Sat, 04 Jul 2020 16:14:07 +0000 https://sultra.inikata.com/?p=50213 ....]]> INIKATASULTRA.com – Thiago Alcantara hampir selalu merasakan atmosfer laga final DFB-Pokal bersama Bayern Muenchen. Selama membela Bayern, Thiago hanya absen dalam final musim pertamanya atau pada 2014. Saat itu dia mengalami cedera parah pada medial collateral ligament (MCL) kanan.

Gelandang kelahiran Italia, berdarah Brasil, tapi memilih membela timnas Spanyol itu pun hanya bisa menyaksikan rekan-rekannya mengalahkan Borussia Dortmund 2-0 lewat babak tambahan waktu. Tapi, setelah itu, Thiago tidak pernah absen setiap kali Bayern melenggang ke final DFB-Pokal yang rutin dihelat di Olympiastadion sejak 1985 tersebut.

Tak terkecuali saat Bayern menghadapi Bayer Leverkusen dini hari nanti (5/7). Sebab, laga tersebut bakal menjadi penampilan terakhir Thiago bersama Die Roten. Seiring kabar yang santer beredar kemarin (3/7), pemain jebolan Akademi La Masia tersebut sudah mencapai kesepakatan personal dengan juara Premier League Liverpool FC (LFC).

Bayern sudah meminta LFC menebus Thiago dengan banderol EUR 35 juta (Rp 571,4 miliar). ”Aku sangat ingin memenanginya (DFB-Pokal) dengan kesempatan yang tersisa,’’ ucap Thiago kepada Bild.

Thiago yang kontraknya habis pada musim panas 2021 memang berencana mencari suasana dan tantangan baru. Kakak kandung gelandang serang FC Barcelona yang dipinjamkan ke Celta Vigo Rafinha Alcantara itu juga berharap bisa mengakhiri nasib sialnya lantaran sering cedera selama membela Bayern.

Musim ini, Thiago bergelut dengan cedera kunci paha. Bahkan, sejak restart Bundesliga, dia baru sekali bermain sejak menit awal. Absennya Thiago ditutupi dengan baik oleh Leon Goretzka yang bertandem dengan Joshua Kimmich sebagai double pivot Bayern. ’’Thiago sudah berlatih normal dengan kami sejak Rabu (1/7) dan kondisinya sekarang sudah 100 persen bugar,” tutur der trainer Bayern Hans-Dieter Flick di laman resmi klub.

Thiago bukan satu-satunya pemain Bayern yang bersiap pergi dari klub yang musim ini meraih Meisterschale ke-30 tersebut. Gelandang serang Philippe Coutinho telah habis masa pinjamannya dari FC Barcelona dan klub raksasa Spanyol tersebut ingin melegonya ke klub Premier League.

Hampir semua klub berduit di Premier League dikaitkan dengan Coutinho. Namun, Newcastle United sebagai KKB (klub kaya baru) seiring akuisisi oleh konsorsium milik Pangeran Arab Saudi Mohammed bin Salman adalah opsi realistis untuk Coutinho.

Perpisahan manis dengan memenangi DFB-Pokal juga menghinggapi dua bintang muda Bayer Leverkusen. Gelandang serang Kai Havertz dan winger Leon Bailey juga terus dikaitkan dengan klub Premier League. Havertz dengan Chelsea, sedangkan Bailey menjadi target baru Manchester City setelah kehilangan Leroy Sane ke Bayern.

”Saya tidak tahu dengan masa depan (Havertz maupun Bailey, Red). Tapi, saya akan sangat senang apabila mereka bermain penuh motivasi dalam final nanti. Khususnya Havertz,” ucap der trainer Bayer Peter Bosz di laman resmi klub.
Havertz tentu sangat penasaran menghadapi Bayern. Sebab, dalam dua pertemuan di Bundesliga musim ini, dia selalu absen gara-gara cedera.

Perkiraan Pemain

Bayer Leverkusen (4-2-3-1): 1-Hradecky (g); 8-Lars Bender (c), 5-Sven Bender, 12-Tapsoba, 22-Sinkgraven; 20-Aranguiz, 15-Baumgartlinger; 29-Havertz, 19-Diaby, 9-Bailey; 31-Volland
Pelatih: Peter Bosz

Bayern Muenchen (4-2-3-1): 1-Neuer (g/c); 5-Pavard, 17-Boateng, 27-Alaba, 19-Davies; 32-Kimmich, 6-Thiago; 22-Gnabry, 25-Mueller, 29-Coman; 9-Lewandowski
Pelatih: Hans-Dieter Flick

Stadion: Olympiastadion, Berlin
Kickoff: Minggu (5/7) pukul 01.00 WIB

Untuk anda yang tidak mau ketinggalan dengan pertandingan Barcelona Vs Atletico Madrid, maka anda bisa saksikan melalui live streaming dibahwa ini. (IS)

Berikut link Live Streaming:

Link 1 

Link 2

Link 3 

]]>
https://sultra.inikata.com/sultra/2020/07/05/live-streaming-final-dfb-pokal-leverkusen-vs-munchen/feed/ 0 isma inikata
Rocky Gerung Siap Gantikan Yasonna Asal Diberi Kewenangan Bubarkan Kabinet https://sultra.inikata.com/sultra/2020/07/04/rocky-gerung-siap-gantikan-yasonna-asal-diberi-kewenangan-bubarkan-kabinet/ https://sultra.inikata.com/sultra/2020/07/04/rocky-gerung-siap-gantikan-yasonna-asal-diberi-kewenangan-bubarkan-kabinet/#respond Sat, 04 Jul 2020 15:49:36 +0000 https://sultra.inikata.com/?p=50210 ....]]> KENDARI, INIKATASULTRA.com – Perombakan kabinet mencuat setelah Presiden Jokowi tak puas dengan kinerja para Menterinya dalam penanganan Covid-19 di rapat kabinet, Kamis (18/6) lalu.

Bursa calon menteri pun mulai beredar. Dari sejumlah tokoh yang dimunculkan dalam beberapa hasil survei yang beredar muncul nama Rocky Gerung, yang dimungkinkan cocok menduduki kursi Menteri Hukum dan HAM, yang tengah dijabat Yasonna Hamonangan Laoly.

Mendengar hal ini, Rocky Gerung pun menanggapi dengan tidak percaya. Karena menurutnya, penentuan menteri mana yang akan dicopot dan atau dipilih oleh para penguasa oligarki.

“Semua nama itu (yang ada disurvei) nanti dicoret oleh oligarki. Mau masuk atau enggak masuk juga pada akhirnya yang menentukan adalah 5-6 orang yang ingin memastikan bahwa akumulasi kapital tidak berhenti kendati ada reshuffle,” ujar Rocky dalam diskusi daring, Sabtu (4/7).

Namun saat ditanya oleh Moderator yang memandu acara diskusi, Fristian Griec, terkait apakah ia siap duduk sebagai menteri jika ditawari, Rocky pun menjawab “iya”. “Bisa. Saya mau,” jawabnya singkat. “Posisinya?” tanya balik Fristian. Rokcy pun menjawab, “Ya di semua mereka dong,” ungkapnya.

Mendengar jawaban Filsuf asal Universitas Indonesia yang sulit ditebak ini, kemudian Fristian kembali menanyakan perihal siapa mereka yang dimaksud Rocky.

“Di semua mereka siapa?” tanya Fristian mempertegas. Dengan santainya Rocky menjawab, “Menkumham itu harus punya hak diskresi mengeluarkan undang-undang untuk pembubaran kabinet. Jadi sebagai Menkumham saya akan, keputusan pertama, adalah membubarkan kabinet,” ungkapnya.

“Kok bubarin kabinet, jadi Presiden kalau begitu dong?” timpal Fristian. “Ngerti saya. Tapi di dalam negosisasi tuker tambah saya akan bilang, kasih saya kewenangan sebagai menteri hukum dan hak asasi manusia, atas nama hak asasi manusia, saya buat Perppu pembubaran kabinet. Kan mestinya begitu kalau mau extraordinary,” jelas Rocky Gerung.

“Kalau linear-linear saja itu ya kita simpan saja buat penelitian public oponion,” demikian Rocky menutup jawaban Fristian. (Rmol/IS)


 

]]>
https://sultra.inikata.com/sultra/2020/07/04/rocky-gerung-siap-gantikan-yasonna-asal-diberi-kewenangan-bubarkan-kabinet/feed/ 0 saiful inikata
Alumni Bahasa Inggris UMKendari Gelar Webinar Bahas Kiat Sukses Berwirausaha https://sultra.inikata.com/sultra/2020/07/04/alumni-bahasa-inggris-umkendari-gelar-webinar-bahas-kiat-sukses-berwirausaha-2/ https://sultra.inikata.com/sultra/2020/07/04/alumni-bahasa-inggris-umkendari-gelar-webinar-bahas-kiat-sukses-berwirausaha-2/#respond Sat, 04 Jul 2020 15:10:37 +0000 https://sultra.inikata.com/?p=50208 ....]]> KENDARI, INIKATASULTRA.com – Forum Komunikasi Alumni (FKA) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI), Universitas Muhammamdiyah (UM) Kendari menggelar Webinar bertemakan Kiat Sukses Berwirausaha di tengah Pandemi Covid-19.

Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Inggris UMK, Rahmat Nasrullah mengatakan kegiatan ini dilatar belakangi oleh semangat menguatkan tali silaturahmi antar alumni dan membangun jejaring antar alumni PBI dengan masyarakat luas.

“Pemilihan tema ini dianggap sangat menarik dengan fenomena dari dampak Covid-19 ini, bagi dunia usaha kecil dan mikro dari yang omsetnya terjun bebas bahkan terancam tutup,” ujarnya kepada Inikatasultra.com, Sabtu (04/6/2020.

Ia mengatakan yang menjadi pembicara dalam kegiatan ini yakni para alumni dari PBI dan merupakan merupakan pengusaha-pengusaha handal. Hal ini juga sangat erat kaitannya dengan salah satu Keunggulan UM Kendari yakni keunggulan etrepreneurship yang menekankan pada pengembangan pola pikir entrepreneurial.

Peserta dari kegiatan ini datang dari beberapa kalangan yakni alumni PBI, mahasiswa PBI, dan masyarakat umum diantaranya ada beberapa pelaku UMKM dari dalam dan luar Kota Kendari.

Lebih lanjut kata dia, yang menarik dari kegiatan ini adalah peserta disuguhkan dengan kiat-kiat sukses berwirausaha dari beberapa segmen usaha yang dilakoni oleh narasumber yakni usaha laundry, make up & food, dan kuliner.

Selain itu para narasumber berbagi cerita bagaimana memulai usaha dan juga proses jatuh bangun merintis usaha, mendapatkan hati masyarakat kota Kendari, dan bertahan dan tetap menghasilakn profit ditengah pandemic covid 19.

“Hal ini sangat menambah wawasan bagi anak-anak muda yang memiliki passion untuk berwirausaha. Selain itu juga tak kalah pentingnya menambah jejaring melalui silaturahim antar alumni Program Studi Bahasa Inggris UM Kendari,” pungkasnya. (AR)

]]>
https://sultra.inikata.com/sultra/2020/07/04/alumni-bahasa-inggris-umkendari-gelar-webinar-bahas-kiat-sukses-berwirausaha-2/feed/ 0 Andise SL
Politikus PKB Usulkan Gugus Tugas Covid-19 Dibubarkan https://sultra.inikata.com/sultra/2020/07/04/politikus-pkb-usulkan-gugus-tugas-covid-19-dibubarkan/ https://sultra.inikata.com/sultra/2020/07/04/politikus-pkb-usulkan-gugus-tugas-covid-19-dibubarkan/#respond Sat, 04 Jul 2020 13:39:46 +0000 https://inikatasultra.com/?p=50195 ....]]> INIKATASULTRA.com – Momen Presiden Joko Widodo atau Jokowi meluapkan kekesalan di depan menteri-menterinya yang dianggap tidak becus tangani pandemi virus Corona (Covid-19) dalam Sidang Kabinet Istimewa 18 Juni 2020 masih menjadi pembahasan menarik.

Salah satunya yang dinilai oleh politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Maman Imanulhaq melihat kemarahan Jokowi sebagai bentuk kegagapan pemerintah menangani sebuah pandemi, maka ia mengusulkan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang dibubarkan.

“Saya ingin usulkan adalah lembaga yang disebut dalam pidato Jokowi kalau bisa dihapus dulu itu adalah lembaga Gugus Tugas,” kata Maman dalam diskusi virtual Menanti Perombakan Kabinet yang disiarkan salah satu stasiun radio swasta, Sabtu (4/7).

Anggota Komisi VIII ini menambahkan ganti Gugus Tugas dengan yang lebih betul-betul seperti Badan Rehabilitasi dan Rekonstruksi atau BRR di eranya Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), saat menangani gempa bumi dan tsunami di Aceh.

“Sehingga semua ikut ritmenya, dana gampang dikucurkan, lalu data masuk di satu pintu, yidak umpang tindih, tidak amburadul dan sebagainya,” ungkap Maman.

Politikus Partai Keadilan Sejahtera Mardani Ali Sera mengaku awalnya ia bahagia dengan adanya Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Namun, kata Mardani, ketika melihat institusi ini punya tugas yang biasa saja atau tidak extraordinary, tak di atas kementerian lain, ujungnya Gugus Tugas mentok lagi dan harus izin dengan kementerian lain.

“Sini harus izin Kemendagri, sini harus izin Kemenkes, izin gubernur, ujung-ujungnya tim tidak superstruktur sehingga yang terjadi efektivitas. Padahal dalam krisis efektivitas dan extraodinary sangat penting,” katanya dalam kesempatan itu. (Jpnn/IS)


 

]]>
https://sultra.inikata.com/sultra/2020/07/04/politikus-pkb-usulkan-gugus-tugas-covid-19-dibubarkan/feed/ 0 Andise SL
Dosen dan Mahasiswa UHO Kendari Terpapar Covid-19 https://sultra.inikata.com/sultra/2020/07/04/dosen-dan-mahasiswa-uho-kendari-terpapar-covid-19/ https://sultra.inikata.com/sultra/2020/07/04/dosen-dan-mahasiswa-uho-kendari-terpapar-covid-19/#respond Sat, 04 Jul 2020 13:10:50 +0000 https://inikatasultra.com/?p=50203 ....]]> KENDARI, INIKATASULTRA.com – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mengonfirmasi adanya penambahan empat kasus positif virus corona baru per Sabtu, 4 Juli 2020.

Hal itu disampaikan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sultra, La Ode Rabiul Awal pada Sabtu (4/7) petang.

“Hari ini kita ada penambahan kasus baru positif sebanyak 4 kasus yang berasal dari Kota Kendari sebanyak 3 kasus dan Kolaka Utara 1 kasus,” ujarnya dalam konferensi persnya.

Berdasarkan keterangan dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kendari, tambahan tiga kasus hari ini di Kota Kendari berasal dari salah satu perguruan tinggi Kota Kendari.

“Hari ini ada penambahan tiga (kasus positif) memang, dari salah satu perguruan tinggi di Kota Kendari. (Penularannya) transmisi lokal, karena dalam beberapa hari belakangan itu kejadiannya, tidak bisa lagi (Gugus Tugas) menentukan (klaster) karena banyak titik, sporadis,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kendari, Alghazali Amirullah via telefon selulernya.

Setelah melakukan penelusuran independen, Jurnalis Inikatasultra.com mendapatkan informasi ketiga pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Kendari hari ini merupakan civitas akademika Universitas Halu Oleo (UHO).

Dengan alasan keamanan dan keselamatan, identitas narasumber pemberi informasi ini kemudian disamarkan.

“Satu dosen dan dua mahasiswa. Itu adalah berasal dari Fakultas Kedokteran Universitas Halu Oleo dimana kontak penularannya masih belum bisa dipastikan apakah terjadi saat terjadi proses belajar mengajar secara offline atau dari mana,” ungkap sumber Inikatasultra.com yang berbicara secara anonim itu.

Sementara itu, Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) UHO, La Ode Hamdan yang dikonfirmasi media ini mengaku belum mengetahui adanya informasi tersebut.

“Maaf saya belum dapat info hari ini. Kalau beberapa hari lalu ada anak (mahasiswa fakultas) Kedokteran positif bersama ibunya dan juga kakaknya,” ujar Hamdan.

Sebagai informasi tambahan, hari ini, Sabtu 4 Juli 2020, tercatat kasus pasien positif Covid-19 di Indonesia telah mencapai 62.142 orang. Dari jumlah tersebut, 3.089 orang diantaranya meninggal dunia dan 28.219 pasien dinyatakan sembuh. (RF)


 

]]>
https://sultra.inikata.com/sultra/2020/07/04/dosen-dan-mahasiswa-uho-kendari-terpapar-covid-19/feed/ 0 edho nilsan
Jangan Dicontoh! 5 Gaya Pacaran Kids Zaman Now Ini Bikin Geleng-Geleng Kepala https://sultra.inikata.com/sultra/2020/07/04/jangan-dicontoh-5-gaya-pacaran-kids-zaman-now-ini-bikin-geleng-geleng-kepala/ https://sultra.inikata.com/sultra/2020/07/04/jangan-dicontoh-5-gaya-pacaran-kids-zaman-now-ini-bikin-geleng-geleng-kepala/#respond Sat, 04 Jul 2020 12:40:41 +0000 https://inikatasultra.com/?p=50184 ....]]> INIKATASULTRA.com – Istilah ‘kids zaman now’ memang seringkali muncul di media sosial. Sebutan ini ditujukan pada anak-anak atau remaja masa kini yang tingkahnya bikin geleng-geleng kepala.

Sayangnya, kebanyakan istilah tersebut ditujukan pada remaja yang berkelakuan negatif.

Berikut merupakan 5 Gaya Pacaran Negatif Remaja Sekarang, orang tua harus selalu mengawasi:

1. Berpacaran di Tempat Sepi dan Gelap

Para remaja sekarang lebih menyukai berpacaran di tempat yang terkesan gelap dan sepi, agar tak ada yang mengganggu mereka yang sedang bermesraan.

Hal ini akan berpengaruh pada prilaku yang negatif, dan bisa mengundang berbuat hubungan diluar nikah yang membawa penyesalan seumur hidup.

2. Membuat Ukiran Nama Kekasih di Tangan dengan Benda Tajam

Hal semacam ini biasanya dilakukan oleh kaum hawa untuk mengungkapkan perasaan cintanya yang besar terhadap kaum adam.

Namun, hal ini tak dapat dibenarkan, logika sederhananya, jika hubungan mereka putus maka betapa malunya si wanita ada ukiran nama mantan kekasihnya di lengannya hingga ia mati. Guys, jangan lakukan hal bodoh ini!

3. Mengiris Kulit Jari dan Menyatukan Jari Berdarah

Melukai ujung jari telunjuk atau jari manis hingga mengeluarkan darah segar yang kemudian disatukan satu sama lainnya, kegiatan ini adalah hal yang sangat negatif.

Mereka menganggap hal ini adalah sebagai tanda kesuian dan keabadian cinta mereka. Namun sesungguhnya, cinta tak akan saling menyakiti, percayalah hal itu bahwa cinta tak akan saling melukai. Jangan lakukan hal bodoh ini!

4. Hobi berpacaran di kamar

Banyak orangtua yang merespon sangat biasa melihat anaknya berduaan di dalam kamar saat pacaran. Namun seharusnya hal ini tak bisa dibenarkan, mengapa?

Karena hal ini akan menjerumuskan anak ke dalam jurang kemaksiatan yang akan menghancurkan masa depannya.

5. Mempersembahkan Keperawanan

Bukan hal aneh jika banyak wanita yang sudah hilang kegadisannya padahal belum pernah menikah. Fenomena ini tak lagi menjadi sesuatu yang tabu, melainkan sudah lumrah di kalangan anak muda jaman sekarang.

Jangan lakukan hal yang merugikan diri sendiri, hal ini akan sangat disesali bagi siapapun yang melakukannya. (Pojok1/IS)


 

]]>
https://sultra.inikata.com/sultra/2020/07/04/jangan-dicontoh-5-gaya-pacaran-kids-zaman-now-ini-bikin-geleng-geleng-kepala/feed/ 0 Andise SL
Populer Sepekan: Baim Wong Diserang Nikita, 14 Wilayah Kolut Rawan Diterjang Tsunami https://sultra.inikata.com/sultra/2020/07/04/populer-sepekan-baim-wong-diserang-nikita-14-wilayah-kolut-rawan-diterjang-tsunami/ https://sultra.inikata.com/sultra/2020/07/04/populer-sepekan-baim-wong-diserang-nikita-14-wilayah-kolut-rawan-diterjang-tsunami/#respond Sat, 04 Jul 2020 12:22:29 +0000 https://inikatasultra.com/?p=50187 ....]]> KENDARI, INIKATASULTRA.com – Dalam satu pekan ini, sejumlah peristiwa penting dan menarik terjadi, baik di Sulawesi Tenggara (Sultra), nasional bahkan mancanegara. Rentetan kejadian ini sangat penting untuk diulas kembali dan sayang jika dilewatkan.

Berikut rangkuman peristiwa-peristiwa penting yang terjadi selama sepekan terakhir per 29 Juni-4 Juli 2020. (IS)

1. Natalius Pigai: Lebih Parah Lagi, BPIP Diisi Para Pelaku Makar Terhadap Pancasila

Aktivis Hak Asasi Manusia (HAM), Natalius Pigai, merespon pernyataan Fadli Zon yang mengatakan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) seharusnya dibubarkan.

Menurutnya, kompetensi orang-orang yang ditempatkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) termasuk dengan dibentuknya lembaga baru menyimpan banyak ‘kecacatan’.

2. Baim Wong Diserang Nikita Mirzani, Hotma Sitompul: Rendahkan Dirimu Serendah-rendahnya

Aktor sekaligus YouTuber Baim Wong mendapat nasihat dari pengacara kondang Hotma Sitompul terkait masalah yang kini dihadapinya.

Hal ini terlihat dari video yang diunggah Baim, di akun Instagramnya, Selasa (30/6/2020).

Hotma meminta Baim untuk berdoa, memaafkan hingga membiarkan Tuhan yang bertindak jika diserang orang.

3. Waspada! 14 Wilayah di Kolut yang Rawan Diterjang Tsunami Besar

Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra) luas wilayah pesisirnya 32.900 hektare yang membentang dari utara hingga selatan berpotensi diterjang bencana tsunami dengan tingkat kerawanan tinggi.

Selain itu, teritorial di gerbang utara Bumi Anoa yang berkontur perbukitan dan gunung tersebut juga diintai gempa dan fenomena likuifaksi.

4. UHO Rapid Test Peserta SBMPTN, Protokol Kesehatan Terabaikan

Menjelang pelaksanaan ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2020, Universitas Halu Oleo (UHO) mewajibkan peserta untuk melakukan rapid test atau tes cepat Covid-19.

Sabtu (4/7) pagi, ratusan peserta memadati Auditorium Mokodompit, tempat dilaksanakannya rapid test bagi calon mahasiswa yang akan menjalani ujian SBMPTN di UHO.

Sayangnya, protokol kesehatan terkait pencegahan penyebaran Covid-19 terabaikan. Tak ada physical distancing atau jaga jarak oleh peserta rapid test. Mereka berdesak-desakan dan berlomba untuk mendapatkan posisi terdepan.

5. Dandhy Laksono: Pak Jokowi, Jangan Pertaruhkan Sesuatu yang Tak Anda Miliki!

Para menteri di Kabinet Indonesia Maju diminta untuk tegas mengambil gebrakan dan langkah-langkah out of the box dalam menangani pandemik Covid-19.

Bahkan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) tegas siap pasang badan demi melancarkan gebrakan yang diambil.

]]>
https://sultra.inikata.com/sultra/2020/07/04/populer-sepekan-baim-wong-diserang-nikita-14-wilayah-kolut-rawan-diterjang-tsunami/feed/ 0 saiful inikata
Rapid Test UHO Abaikan Protokol Kesehatan, Satu Calon Mahasiswa Hasil Tesnya Reaktif https://sultra.inikata.com/sultra/2020/07/04/rapid-test-uho-abaikan-protokol-kesehatan-satu-calon-mahasiswa-hasil-tesnya-reaktif/ https://sultra.inikata.com/sultra/2020/07/04/rapid-test-uho-abaikan-protokol-kesehatan-satu-calon-mahasiswa-hasil-tesnya-reaktif/#respond Sat, 04 Jul 2020 11:34:50 +0000 https://inikatasultra.com/?p=50190 ....]]> KENDARI, INIKATASULTRA.com – Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari menggelar rapid test alias tes cepat bagi peserta tes Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) pada Sabtu, 4 Juli 2020.

Namun, kegiatan rapid test itu mengabaikan protokol kesehatan COVID-19 seperti diabaikannya jaga jarak atau physical distancing, tidak adanya alat cuci tangan, serta banyaknya peserta tes yang tak menggunakan masker.

Padahal, dari informasi yang dihimpun media ini, terdapat salah satu calon mahasiswa yang rapid test di UHO hari ini hasil rapid test-nya reaktif.

Calon mahasiswa itu berjenis kelamin perempuan, berusia tujuh belas tahun, dan berasal dari Pasar Wajo, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara.

Ratusan peserta SBMPTN-UHO memadati Gedung Auditorium Mokodompit saat mengikuti Rapid Test, Sabtu (4/7/2020). (Foto: Ronal Fajar/Inikatasultra.com)

Menanggapi hal itu, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Wabah Covid-19 Provinsi Sultra, La Ode Rabiul Awal mengatakan, hasil reaktif itu pasti ditindaklanjuti dengan tes swab.

“Biasanya kan ditindaklanjuti dengan tes swab, selalu itu. Reaktif itu sudah jelas follow-upnya pasti swab. Dari Kabupaten Buton, minggu yang lalu itu sempat terjadi ledakan kasus kan yang 30-an itu sehingga membuat Buton menjadi ranking tiga di Sultra,” kata Rabiul.

Meski protokol kesehatan diabaikan pada penyelenggaraan rapid test hari ini, Rabiul meminta UHO agar tetap meneruskan proses screening yang telah dilakukan hari ini.

“Ya memang kita terlalu kepepet oleh waktu, persiapan terlalu singkat, tapi memang menurut saya setelah tes ini tetap dilanjutkan saja screening-nya itu, supaya mendeteksi jangan sampai pada saat misalnya tadi insiden yang padat itu terjadi penularan,” pungkasnya. (RF)


 

]]>
https://sultra.inikata.com/sultra/2020/07/04/rapid-test-uho-abaikan-protokol-kesehatan-satu-calon-mahasiswa-hasil-tesnya-reaktif/feed/ 0 Andise SL
Pasien Positif di Sultra Tambah Empat, Lima Pasien Lainnya Sembuh https://sultra.inikata.com/sultra/2020/07/04/pasien-positif-di-sultra-tambah-empat-lima-pasien-lainnya-sembuh/ https://sultra.inikata.com/sultra/2020/07/04/pasien-positif-di-sultra-tambah-empat-lima-pasien-lainnya-sembuh/#respond Sat, 04 Jul 2020 11:01:30 +0000 https://inikatasultra.com/?p=50180 ....]]> KENDARI, INIKATASULTRA.com – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), mengumumkan ada penambahan pasien yang dinyatakan positif terjangkit virus corona pada 4 Juli 2020, pukul 17.00 Wita.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sultra, La Ode Rabiul Awal mengatakan ada pembahasan kasus sehingga total kasus positif Covid-19 di Sultra menjadi 479 orang.

“Hari ini kita ada penambahan kasus baru positif sebanyak 4 kasus yang berasal dari Kota Kendari sebanyak 3 kasus dan Kolaka Utara 1 kasus,” ujarnya dalam konferensi persnya, di Kendari, Sabtu (4/7/2020).

Dari penambahan tersebut, sehingga total pasien positif yang masih dalam perawatan sebanyak 210 kasus. Selain itu, terdapat pula penambahan pasien yang dinyatakan sembuh.

“Terjadi penambahan kasus sembuh sebanyak 5 kasus yang berasal dari Bombana 4 kasus dan Buton 1 kasus. Sehingga total pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak 262 kasus,” ungkapnya.

“Untuk yang meninggal tidak ada penambahan, sehingga total pasien yang dinyatakan meninggal sebanyak 7 kasus,” pungkasnya.

Sekedar informasi hari ini yakni, Sabtu 4 Juli 2020, tercatat kasus pasien positif Covid-19 di Indonesia telah mencapai 62.142 orang.Dari jumlah tersebut, 3.089 orang diantaranya meninggal dunia dan 28.219 pasien dinyatakan sembuh. (IS)

Berikut sebaran data update laporan kasus Covid-19 di Sultra:

]]>
https://sultra.inikata.com/sultra/2020/07/04/pasien-positif-di-sultra-tambah-empat-lima-pasien-lainnya-sembuh/feed/ 0 Andise SL
Ahmad Dhani: Aku Pakai Narkoba Tahun 1994, Biar Kompak https://sultra.inikata.com/sultra/2020/07/04/ahmad-dhani-aku-pakai-narkoba-tahun-1994-biar-kompak/ https://sultra.inikata.com/sultra/2020/07/04/ahmad-dhani-aku-pakai-narkoba-tahun-1994-biar-kompak/#respond Sat, 04 Jul 2020 10:31:09 +0000 https://inikatasultra.com/?p=50178 ....]]> INIKATASULTRA.com – Musikus Ahmad Dhani akhirnya mengakui dirinya pernah mengomsumsi narkoba. Pertama kali pentolan Dewa 19 itu mencicipi barang haram tersebut terjadi pada 1994.

Ahmad Dhani mengaku hanya coba-coba mengonsumsi narkoba.

“Aku pakai narkoba itu 1994,” kata Dhani saat berbincang dengan Rian D’Masiv dalam vlog YouTube Video Legend, Sabtu (4/7).

Suami Mulan Jameela itu mengatakan dirinya memakai narkoba atas dasar coba-coba saja. Bapak lima anak itu mengaku iseng mencoba lantaran ingin kompak dengan Ari Lasso.

“Aku pakai coba-coba saja, supaya kompak saja, masa Ari Lasso narkoba aku enggak narkoba. Biar kompak aja, rekamannya biar se-frekuensi,” ujar ayah Al, El, dan Dul itu.

Lagi pula menurut Dhani, saat itu belum jelas aturan tentang narkoba. Meski sempat mencoba, dia beruntung tidak sampai ke fase kecanduan.

“Waktu itu narkoba heroin belum ada undang-undangnya, makanya semua orang kena heroin, karena enggak ada undang-undangnya. Setelah ada yang mati akibat OD (over dosis) baru dibuat undang-undangnya, baru akhirnya dilarang,” jelasnya.

“Dulu mah bebas-bebas aja dulu. Tapi enggak nyuntik ya, Ari Lasso kan disuntik, aku dibakar aja, biasa. Jadi enggak kecanduan, kalau suntik bahaya,” tutup Ahmad Dhani. (Jpnn/IS)


 

]]>
https://sultra.inikata.com/sultra/2020/07/04/ahmad-dhani-aku-pakai-narkoba-tahun-1994-biar-kompak/feed/ 0 isma inikata