oleh

Lindungi Keselamatan Anggotanya, Bawaslu Muna Jalin Kerja Sama Dengan BPJS Ketenagakerjaan

MUNA, INIKATASULTRA.com – Belajar dari penyelenggaraan pemilu pada tahun-tahun sebelumnya, dimana banyak petugas pengawas yang mengalami kecelakaan kerja, kini Bawaslu Muna telah memberikan perlindungan kerja bagi para anggotanya jajaran Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam).

Kordiv SDM dan Organisasi Bawaslu Muna, Ali Darman menjelaskan, dengan kerjasama yang dilakukan bersama pihak BPJS Ketenagakerjaan, untuk resiko kerja yang dialami oleh rekan-rekan pengawas, akan teralihkan menjadi tanggungan BPJS Ketenagakerjaan.

“Sehingga, kinerja jajaran Panwascam diharapkan lebih meningkat, karena adanya rasa aman dan nyaman,” kata Ali Darman, Rabu (4/3/2020).

Disamping itu, lanjut dia, hal tersebut juga dalam rangka mendukung penyelanggaraan program jaminan sosial bagi seluruh Panwascam Se-Kabupeten Muna juga staf sekretariat baik PNS maupun non PNS.

“Untuk saat ini, yang telah terdaftar dalam BPJS Ketenagakerjaan diawali oleh Panwascam. Selanjutnya, para petugas PPL pada desa dan kelurahan juga akan turut diberikan perlindungan,” tambahnya.

“Kepesertaan ini juga akan diberikan hingga pada pengawas TPS, yang akan bertugas pada setiap TPS pada pelaksaan Pilkada Muna Tahun 2020 ini. Kerja sama ini upaya dari Bawaslu memberikan perlindungan dan penanggulangan resiko kecelakaan kerja dan resiko kematian bagi jajaran Panwascam,” pungkas Ali. (Andik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed