oleh

Ketahui 5 Kebiasaan Ini Bikin Masa Depan Anda Suram, Apa Saja?

INIKATASULTRA.com – Masing-masing orang, punya kebiasaan yang kerap dilakukan dalam kesehariannya. Kebiasaan tersebut ada yang menguntungkan, akan tetapi ada yang justru merugikan.

Semua tergantung bagaimana Anda memilih kebiasaan tersebut. Tak sedikit dari Anda yang berhasil meraih kesuksesan dengan membiasakan diri melakukan kebiasaan yang sederhana.

Jika Anda ingin sukses dan meraih banyak keuntungan di masa depan, sebaiknya hindari beberapa kebiasaan buruk yang selama ini tidak sengaja sering dilakukan. Apa sajakah itu? Simak di sini seperti dikutip dari Cermati.com, Selasa (10/3),

1. Tidur Terlalu Lama

Sudah hakikatnya segala sesuatu dilakukan dengan sewajarnya saja. Tidak baik jika dilakukan secara berlebihan. Semua yang berlebihan pada akhirnya akan berdampak buruk pada Anda sendiri. Sudah banyak bukti yang menunjukkan bahwa segala sesuatu yang berlebihan itu tidak baik.

Hal yang sederhana seperti kebiasaan tidur terlalu lama merupakan salah satu yang harus dihindari. Tidur terlalu lama justru akan membuat otak menjadi malas, badan lesu, dan tidak bertenaga.

Tidur secukupnya saja dan sebaiknya bangun dini hari agar otak lebih segar. Tentu akan ada banyak ide bermunculan, bahkan bekerja di waktu pagi akan meningkatkan kerja otak Anda. Tentu saja ini akan membantu Anda untuk bisa meningkatkan penghasilan Anda dan menjauhkan diri dari yang namanya kegagalan.

2. Hidup Enggak Punya Tujuan

Tetapkan tujuan yang ingin Anda capai dalam kehidupan Anda. Jangan biarkan diri Anda hidup tanpa tujuan yang pasti. Untuk apa Anda mengumpulkan banyak uang dan membangun kekayaan jika tidak ada tujuan yang ingin dicapai. Setelah menetapkan tujuan, sebaiknya sertakan juga beberapa langkah atau cara untuk bisa mencapainya.

Contoh sederhananya jika tujuan untuk lima tahun ke depan Anda ingin memiliki sebuah rumah impian. Maka langkah yang harus Anda ambil adalah mulai menyisihkan sedikit penghasilan untuk bisa membeli sebuah rumah yang diinginkan.

Cara alternatif yang bisa Anda gunakan lainnya adalah menginvestasikan sebagian penghasilan Anda setiap bulannya. Investasi ini bisa berupa dana pendidikan, dana pensiun, dana pengobatan, dan masih banyak lagi. Dengan begini, peluang untuk terhindar dari kegagalan di masa depan akan bisa lebih diminimalisisasi. Bagaimana pun juga dengan memiliki tujuan, maka akan tahu cara mencapainya.

3. Terlalu Banyak Main Media Sosial

Memiliki dan menggunakan media sosial tidak dilarang, justru jika memanfaatkannya dengan baik Anda akan mendapatkan banyak informasi penting dan bermanfaat untuk Anda sendiri.

Canggihnya teknologi mendorong Anda untuk selalu update dengan perkembangan yang ada. Namun, ada batas waktu dalam menggunakan media sosial. Jika menggunakannya secara berlebihan, justru akan merugikan Anda sendiri. Waktu yang Anda gunakan terbuang sia-sia.

Sebaiknya jika ingin menggunakan media sosial secara intens, manfaatkan media sosial Anda untuk berbisnis. Jika sebelumnya Anda menggunakan media sosial hanya untuk bersenang-senang, mengumbar aib, atau curhat.

Sekarang, ubah media sosial Anda untuk ajang berbisnis. Ini bisa mendatangkan banyak manfaat untuk masa depan Anda, dan tentu sangat membantu orang di sekitar yang membutuhkannya.

4. Memperlama Waktu Makan Siang

Makan siang sangat penting agar tenaga Anda terisi kembali untuk meneruskan pekerjaan yang harus diselesaikan. Jika menundanya, dikhawatirkan Anda akan terserang maag dan juga depresi. Di jam-jam istirahat makan siang, otak harus ikut beristirahat terbebas dari semua beban. Itulah mengapa Anda membutuhkan istirahat di jam makan siang.

Namun dengan alasan istirahat makan siang Anda tidak boleh mengulur-ulur waktu makan siang Anda. Yang seharusnya hanya satu jam, Anda mengulurnya menjadi dua jam, baru menyempatkan makan siang.

Selain tidak bermanfaat, Anda juga akan kehabisan banyak waktu untuk bisa mengerjakan tugas. Waktu yang berharga akan terbuang begitu saja. Akhirnya, tugas yang harusnya selesai pada hari itu tertunda hingga esok hari. Akibat dari mengulur waktu makan siang dan bersantai.

5. Kebiasaan Hanya Berdiam Diri atau Enggan Berkomunikasi

Saat Anda mulai bekerja dengan orang lain, seharusnya Anda juga harus mulai bisa untuk membiasakan diri berkomunikasi dengan baik. Baik dengan atasan maupun teman sekantor.

Berkomunikasi tidak harus membuka percakapan dan berbincang-bincang terlalu lama. Anda bisa sekadar tersenyum maupun menyapa sekilas saat berpapasan dengan teman Anda.

Ini akan sangat membantu Anda dalam membangun sebuah jaringan atau koneksi di tempat kerja Anda. Mempermudah pekerjaan Anda jika sewaktu-waktu Anda membutuhkan bantuan teman kantor. Akan sangat terganggu jika Anda tidak memiliki komunikasi yang baik dengan teman maupun atasan, karena ini bisa mempengaruhi penghasilan dan kinerja Anda di masa depan. (JP/IS)


Simak video pilihan berikut:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed