oleh

Dandim Muna: Covid-19 Ancaman Non Militer, Kita Perangi Bersama

MUNA, INIKATASULTRA.com Komandan Distrik Militer (Dandim) 1416 Muna, Letkol Inf. Feby Triandoko, M.Si (han) menyebut Corona virus (Covid 19) merupakan ancaman non militer tak kasat mata.

Dimana pencegahan dan penanganan virus yang telah menelan ribuan korban jiwa didunia tersebut, meski dilawan secara massal oleh seluruh rakyat Indonesia.

Hal itu diutarakan Dandim Muna saat memimpin apel pencegahan penularan covid-19 bersama stakeholder terkait dari unsur Pemda Muna, Sat Pol PP Muna, BNPB Muna serta Dinkes Muna dihalaman Makodim Muna, Kamis (26/3/2020).

Feby menyampaikan, bahwa pencegahan penularan covid 19 merupakan kegiatan kemanusiaan yang digelar secara serentak oleh jajaran Kodim 1416 Muna. Yang dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut, pada 26-28 Maret 2020.

“Peristiwa ini adalah bencana non alam secara global. Dimana saat ini semua orang sedang berperang melawan corona. Semoga hal ini cepat berakhir,” ujar Dandim Muna.

Dilanjutkan, untuk pencegahan meski dibangun sinergi yang baik antar seluruh elemen masyarakat. Semua harus bergandengan tangan bergotong royong mencegah dan melawan penyebaran serta memutus mata rantai covid-19.

“Himbauan dari pemerintah tolong ditaati dan terus disosialisasikan baik dilingkungan keluarga maupun lingkungan sekitar. Semoga bangsa Indonesia, kita semua agar diberi kekuatan untuk melawan virus mematikan ini. Sehingga, cobaan virus corona segera berlalu,” harapnya.

Kegiatan Pencegahan penularan virus corona dilingkungan Kodim 1416 Muna diawali dengan penyemprotan cairan disinfektan di Makodim Muna, kemudian dilanjutkan ke fasilitas publik. (Andik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed