oleh

Pemain Bintang Barcelona Tolak Potong Gaji

INIKATASULTRA.com – Pandemi korona membuat Barcelona mencari cara untuk bertahan dari badai keuangan yang menimpa Spanyol. Salah satunya adalah pemotongan gaji.

Sport mengklaim bahwa manajemen Barcelona telah mendekati para pemain, termasuk Lionel Messi dan Antoine Griezmann. Mereka berharap pemain-pemain itu mau memotong gaji mereka meski tidak banyak.

Dilansir dari Metro, pendekatan tersebut gagal. Sejumlah Barcelona menolak permintaan pemotongan gaji. Alhasil, pendapatan Barca jelas berkurang drastis. Neraca keuangan mereka jadi tidak seimbang, perlu diambil langkah-langkah ekstrem untuk menjaga pijakan klub.

Kendati mendapat penolakan, negosiasi antara kapten klub dan dewan direksi tengah berlangsung alot. Sumber Barcelona kepada Metro menjelaskan bahwa para pemain bersedia menerima gaji mereka tetapi mereka tidak senang dengan ketentuan yang telah disarankan oleh dewan sejauh ini. Dikabarkan, ruang ganti Barcelona terpecah menjadi tiga. Ada yang menolak, menerima dan berniat bernegoisasi.

Gesekan antara beberapa pemain dan beberapa anggota dewan, yang membuat negosiasi menjadi sulit. Namun, masih ada optimisme bahwa kesepakatan akan tercapai.

ESPN pertama kali mengungkapkan bahwa Barcelona berharap untuk menyetujui pemotongan upah sementara dengan para pemain Jumat lalu setelah konferensi video antara anggota dewan. Pengurangan ini tidak hanya berlaku untuk tim utama putra, tetapi juga untuk tim profesional klub lainnya, termasuk tim utama wanita dan tim bola basket.

“Gaji pemain-pemain Barcelona mendominasi sampai 70 persen beban pengeluaran klub. Para petinggi pun sudah berdiskusi untuk mencari cara menanggulangi masalah tersebut,” tulis ESPN.

Alokasi gaji skuat Barcelona adalah yang paling banyak menghabiskan anggaran. Jumlahnya menyentuh setengah dari anggaran tahunan klub yakni EUR 500 juta per tahun.

“Pemain bintang Barcelona adalah orang yang paling keras menolaknya,” tulis sumber kepada ESPN. Sayangnya, sumber tersebut belum menyebutkan nama pemain yang di maksud.

Barca sudah banyak merugi, uang dari museum klub, yang menarik ribuan pengunjung setiap minggu tak juga memenuhi dana operasional mereka. Keuntungan dari Pentas Eropa juga tengah mengalami ketidakpastian setelah ditangguhkan Maret lalu.

Klub-klub lain telah mengumumkan pemotongan upah untuk staf bermain karena penyebaran coronavirus. Borussia Dortmund adalah paling pertama mengonfirmasi bahwa para pemain klub akan melepaskan sebagian dari gaji mereka untuk meringankan tekanan keuangan pada klub. (fin/IS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed