oleh

Putuskan Mata Rantai Corona, Pemda Konut Sisir Tiga Tempat Ini

KONUT, INIKATASULTRA.com Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Utara (konut) Sulawesi Tenggara (Sultra), gencar melakukan operasi sejumlah tempat guna memutuskan mata rantai virus Corona (Covid-19) yang semakin mewabah luas.

Salah satunya dengan melakukan operasi gabungan pada Kmis (26/03/2020). Pemda Konut melibatkan tim gabungan Polres, BNPB, Dinas kesehatan (Dinkes) dan Dinas Perhuhubungan Konut melakukan penyemprotan desinfektan dan pemeriksaan suhu badan serta membagikan masker gratis pada masyarakat yang lewat dari luar daerah Konut.

Kendaraan yang keluar dan masuk di tiga akses disemprot, yakni di depan Polsek Sawa, yang menghubungkan Kendari Konut, Simpang Belalo, yang menghubungkan Unaaha- Konut, serta Simpang Langgikima yang menghubungkan Sulawesi Tengah (Sulteng) Konut.

Bupati KonutRuksamin menyampaikan, jalur antar provinsi dilakukan pengawasan ketat.

“Kami juga lakukan pengawasan jalur antar provinsi dan memberlakukan portal buka tutup di simpang tiga Desa Polora, Kecamatan Langgikima,” ungkapnya.

Lanjut dia daerah itu merupakan pintu masuk dari arah Sulteng menuju Sultra, maupun sebaliknya, dengan ini diharapkan bisa mengantisipasi penyebaran wabah covid-19.

Sementara itu, Idul Salah satu penumpang mobil arah dari Kendari menuju Sulteng mengapresiasi atas kerja cepat yang di lakukan pihak pemerintah Konut dalam memutuskan mata rantai virus Corona.

“Saya sangat mengapresiasi kerja nyata dari pemerintah Konut utamanya dalam memutus mata rantai virus ini. Kita sudah tau sudah berapa banyak jiwa yang meninggal gara gara virus ini ini,” singkat Idul. (Lukman)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed