oleh

Satu Lagi Dokter Meninggal Dunia Karena Positif Corona di RSHS Bandung

INIKATASULTRA.com – Tenaga medis menjadi orang-orang yang berada di garda terdepan dalam melawan Virus Corona (Covid-19).

Bahkan, mereka rela mempertaruhkan nyawanya sendiri. Kematian tenaga medis akibat terinfeksi virus mematikan tersebut kembali terjadi.

Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung membenarkan adanya pasien dokter positif Covid-19 yang meninggal dunia, hari ini Kamis (26/3).

“Beliau adalah seorang dokter yang pernah bekerja di salah satu rumah sakit umum pemerintah daerah di Jawa Barat,” kata Direktur Perencanaan Organisasi dan Umum RSHS M. Kamaruzzaman.

Ia menjelaskan, dokter tersebut sebelumnya merupakan pasien dengan status dalam pengawasan (PDP) di RSHS Bandung.

Lebih jauh Kamaruzzaman menjelaskan, dengan meninggalnya pasien tersebut jika dihitung dari mulai wabah ini muncul total terdapat 5 orang pasien meninggal dunia.

“Sejak wabah ini muncul dan ditangani oleh RSHS Bandung jumlah keseluruhan kasus PDP di rshs berjumlah 66 orang dari 66 itu positif 22 dari 22 yang dinyatakan sembuh 2 orang dan yang meninggal 5 orang sisanya masih dirawat,” tandasnya.

Data Gugus Tugas penanganan Covid-19 secara nasional, per Kamis (26/3) jumlah pasien postif Covid-19 sebanyak 893 orang, 35 pasien dinyatakan sembuh dan sebanyak 78 dinyatakan meninggal dunia. (pojoksatu/IS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed