oleh

Pemkab Kolaka Tiadakan Cuti Bersama Lebaran

KOLAKA, INIKATASULTRA.com – Pemerintah Kabupaten Kolaka meniadakan agenda cuti bersama Lebaran 2020 bagi aparatur sipil negara (ASN). Alih-alih cuti bersama, para pegawai pemerintahan hanya mendapat dua hari libur Lebaran, yakni pada Minggu-Senin, 24-25 Mei 2020.

Jadwal cuti bersama yang biasanya dilakukan pada sebelum atau setelah lebaran bergeser pada 28 sampai 31 Desember 2020. “Ketentuan itu berdasarkan keputusan pemerintah pusat, dan sudah ditindaklanjuti dengan surat edaran bupati,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Andi Tendri Gau beberapa waktu lalu.

Meski begitu, kata Tendri, ASN lingkup Pemda Kolaka tetap menikmati hari libur menjelang lebaran ini. Sebab berdasarkan kalender nasional, setidaknya terdapat beberapa hari libur nasional sebelum lebaran.

“Tanggal 21 dan 22 Mei itukan libur untuk peringatan Hari Kenaikan Isa Almasih. Kemudian tanggal 23 juga libur karena hari Sabtu memang kita tidak berkantor, terus tanggal 24 dan 25 itu libur Idul Fitri. Jadi nanti tanggal 26 Mei baru masuk kantor,” jelasnya.

Tendri pun mengimbau agar ASN tidak menambah libur pasca lebaran. Sebab jika ditemukan ada PNS yang menambah libur maka pihaknya mengancam akan memberikan sanksi.

“Tanggal 26 Mei itu kita jadwalkan monitoring nanti di kantor-kantor SKPD. Jika ada yang tidak masuk kantor kita berikan sanksi, mungkin berupa teguran,” tandasnya. (BKK/IS)


 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed