oleh

Babinsa Koramil Maligano Aktif Bantu Cegah Penyebaran Covid-19

MUNA, INIKATASULTRA.com – Babinsa Koramil Maligano terus aktif membantu pencegahan penyebaran virus corona masuk ke wilayah desa binaanya di Kecamatan Maligano.

Babinsa Koramil Maligano, Serda La Jadi dan Kopda Jamal secara intensif melakukan koordinasi dengan tim medis dari puskesmas Maligano, menyiapkan langkah-langkah mengantisipasi adanya pasien terjangkit virus Covid-19 dengan melakukan pemeriksaan suhu badan kepada warga masyarakat yang baru datang dari luar wilayah, pada Jumat (22/5/2020).

Babinsa Serda La Jadi, memberikan himbauan kepada warga masyarakat yang baru datang dari luar kota, untuk melaksanakan isolasi dulu selama 14 hari, menghindari hubungan kontak langsung dengan kerabat, tetap menjaga jarak dan menggunakan masker.

“Ciri-ciri khusus warga masyarakat, apabila terjangkit covid-19, diantaranya demam tinggi (38 derajat Celcius) disertai dengan salah satu gejala gangguan pernapasan, seperti batuk, pilek, sakit tenggorokan, dan sesak napas,”jelasnya.

Dia mengungkapkan, babinsa selalu berkoordinasi dengan instansi terkait, dalam memperketat pemeriksaan dan pengawasan kepada warga masyarakat, yang datang dari luar daerah, dan memiliki riwayat perjalanan ke wilayah lain maupun negara yang terjangkit.

“Hal ini dilakukan untuk mengambil langkah cepat dan tepat, guna mendata dan melakukan pengawasan maupun isolasi kepada warga masyarakat, agar tidak membawa dampak virus coroba menyebar didesa dan sekitarnya.” tutupnya. (Andik)


 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed